LANTAMAL VI KOMITMEN BANGUN ZONA INTEGRITAS

Hankam978 Views

Makassar – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar, Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari memimpin pelaksanaan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) Lantamal VI tahun 2022 menuju wilayah bebas dari korupsi serta wilayah birokrasi bersih dan melayani, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Penandatanganan pakta integritas ini dilaksanakan di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (17/3/22).

Danlantamal VI dalam sambutannya mengatakan bahwa pencanangan pembangunan zona integritas merupakan manifestasi komitmen menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance), khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Komitmen Zona Integritas Lantamal VI yang sejatinya telah diawali sejak pencanangan Zona Integritas pertama pada tahun 2019, telah berjalan secara dinamis dan akseleratif dengan mensinergikan segenap sumber daya yang ada,” ujar Danlantamal VI.

Lebih lanjut Danlantamal VI menjelaskan pada tahun 2022 Lantamal VI telah mengembangkan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi guna meningkatkan pelayanan publik dan sharing informasi melalui peluncuran aplikasi Halo Lantamal VI yang akan terus dikembangkan berbasis android dan dapat didownload untuk mendukung terwujudnya Lantamal VI dalam genggaman.

“Disamping itu pada hari ini juga akan kita resmikan Pusat pelayanan publik (Pusyanlik) Lantamal VI yang akan menjadi center bagi warga masyarakat yang ingin mendapatkan pelayanan Lantamal VI secara face to face maupun melalui media telepon , whattaps standby on call 24 jam,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S.IP, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil-3, Dansatdik-2 Makassar, Kakuwil Lantamal VI , Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Dir Pelindo IV, Ombudsman Sulsel, Syahbandar Makassar, Otoritas Pelabuhan Makassar, Ka Bea Cukai Makassar, Waka Bekangdam XIV/HSN, dan para Kasatker Lantamal VI.

(Jamal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *