DANBRIGIF 11/BADIK SAKTI BERGANTI

Hankam1072 Views

Pare pare – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 11/Badik Sakti, di lapangan Makobrigif 11/Badik Sakti Kota Pare-pare, Selasa (29/3/22).

Jabatan orang nomor satu di jajaran Brigade Infanteri 11/Badik Sakti itu diserahterimakan dari Kolonel Inf. Jerry Harapan Tua Simatupang kepada penggantinya Letkol Inf. Triyono.

Dalam sambutannya Pangdam mengatakan serah terima jabatan ini merupakan upaya pimpinan dalam mengoptimalkan kinerja organisasi.

Selain itu kata dia untuk memberikan pengalaman kepada para Perwira dalam berbagai bentuk tugas dan jabatan yang lebih variatif, serta bentuk penyegaran bagi Perwira yang bersangkutan agar selalu memiliki semangat dan motivasi baru dalam mengaktualisasikan kemampuannya secara optimal, sesuai dengan dinamika dan tantangan tugas yang dihadapinya.

“Serah terima jabatan Danbrigif 11/ Badik Sakti ini hendaknya menjadi momentum yang dimaknai sebagai amanah dari Allah SWT dan dijadikan acuan awal bagi pejabat baru dalam melakukan pembinaan satuan guna meningkatkan kualitas prajurit sesuai jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional,’ tutur Pangdam.

Pati Bintang Dua itu juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan Kolonel Jerry Harapan Tua Simatupang
atas karya dan dedikasinya untuk kemajuan Brigif 11/Badik Sakti

“Ini terbukti dengan adanya beberapa prestasi yang diraih oleh prajurit jajaran Brigif 11/Badik Sakti di antaranya keberhasilan satuan Yonif 721/Makkasau pada kejuaraan lomba menembak tepat Satpur/Satbanpur serta keberhasilan satuan tersebut dalam mewujudkan program unggulan karate yang sudah memenuhi target pencapaian sabuk hitam yaitu sebanyak 200 orang,” ungkap Pangdam.

Mayjen Andi Muhammad juga menyebut keberhasilan satuan Yonif 726/Tamalatea pada saat bergabung dalam Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-N Unifil dalam melaksanakan tugas sebagai pasukan perdamaian dunia di Lebanon pada tahun 2019 lalu.

“Satuan ini berhasil meraih prestasi melalui beberapa even diantaranya juara 1 lari perorangan jarak 8 KM dan juara 1 renang tunggal putri, renang estafet, tenis lapangan dan lari estafet kontingen garuda serta beberapa keberhasilan lainnya,” ujarnya lagi.

Untuk itu dirinya berharap kepada Danbrigif 11/Badik Sakti yang baru dilantik Letkol Inf Triyanto agar meneruskan apa yang dicapai pejabat lama.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *