PIALA OSCAR 2022, JESSICA CHASTAIN REBUT PREDIKAT ARTIS TERBAIK

Selebriti417 Views

Los Angeles – Coda memenangkan Penghargaan Film Terbaik piala Oscar ke 94, Minggu malam (27/3/22).

Sementara Will Smith menerima penghargaan Aktor Terbaik untuk perannya dalam King Richard.

Sedangkan penghargaan Aktris Terbaik diberikan kepada Jessica Chastain untuk perannya dalam The Eyes of Tammy Faye.

Penghargaan Sutradara Terbaik jatuh ke tangan Jane Campion, sutradara The Power of the Dog. Direktur Selandia Baru itu adalah wanita ketiga yang menerima penghargaan ini, setelah Kathryn Bigelow dan Chloe Zhao.

Aktor AS Troy Kotsur menjadi aktor tunarungu pertama yang memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam Coda.

Ariana DeBose memenangkan Aktris Pendukung Terbaik untuk penampilannya dalam musikal klasik Steven Spielberg West Side Story.

Kisah otobiografi Sir Kenneth Branagh memenangkan Skenario Asli Terbaik untuk “Belfast” dan “Coda” memenangkan Oscar untuk Skenario Adaptasi Terbaik.

Film Jepang Drive My Car juga menerima Penghargaan Film Internasional Terbaik.

Encanto memenangkan Penghargaan Animasi Terbaik, sementara Dune memenangkan penghargaan Efek Visual Terbaik seperti yang diharapkan. Dune juga telah menerima total 6 penghargaan sejauh ini, termasuk Musik Terbaik, Sinematografi, Suara, Pengeditan, dan Desain Produksi.

Penghargaan Musik Orisinal Terbaik jatuh ke Billie Eilish dan saudara laki-lakinya Finneas O’Connell untuk film James Bond No Time To Die, sedangkan Penghargaan Dokumenter Terbaik jatuh ke Summer of Soul.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *