ELLO JADI VOKALIS DEWA, INI KATA ONCE

Selebriti752 Views

Jakarta – Pengumuman Marcello Tahitoe alias Ello menjadi vokalis baru grup legendaris Dewa 19 menjadi heboh dan trending di Twitter.

Sebelumnya, Ello memulai kariernya sejak tahun 2005 silam sebagai seorang penyanyi solo. Perjalanan karier Ello sebagai solois terbilang sukses. Belum lagi ditunjang dengan suara merdu dengan penampilannya yang ‘good looking’ membuat Ello dicintai banyak orang.

Sayangnya, ia sempat harus berhenti berkarier karena tersandung kasus narkoba di 2017 dan sempat menjalani masa rehabilitasi.

Cukup lama vakum dan sempat alih genre musik, kini Ello siap memulai kariernya sebagai vokalis baru band besar yang dikomandoi Ahmad Dhani.

Once Berkomentar

Once yang juga pernah menjadi vokalis Dewa 19 memberi tanggapan atas terpilihnya Ello menjadi personil baru dari grup band yang bermarkas di Pondok Indah, Jakarta Selatan ini.

Once merasa optimis dengan kehadiran Ello di posisi vokal Dewa 19. Kehadiran Ello kata dia menjadi pelengkap bagi band tersebut.

Dia bisa menyanyi cukup sentimentil juga. Dia bisa nyanyi pop, bukan hanya lagu rock. Di Dewa butuh dua-duanya. Bisa nyanyi pop dan bisa nyanyi rock juga,” kata Once Mekel,” kata Once seperti dikutip media ini, Minggu (27/3/22).

Soal karakter, Ello tentunya akan membawakan lagu Dewa 19 sesuai karakter. Karena jati diri itulah yang menjadikan Ello berbeda dari vokalis Dewa 19 sebelumnya.

Dalam sebuah sesi wawancara di podcast Anang Hermansyah, Ello mengaku sangat mengidolakan mantan vokalis Dewa. “Dari semua vokalis band di Indonesia, idola saya dari dulu cuma satu, Once,” ungkap Ello.

Kendati telah dipilih sebagai vokalis terbaru Dewa, namun belum ada kepastian apakah Ello akan menjadi vokalis tetap atau featuring seperti yang pernah Virzha lakukan. Walau demikian banyak netizen yang sudah tak sabar dengan penampilan Ello bersama Dewa 19.

Ello merupakan anak ketiga dari pasangan musisi Minggus Tahitoe dan penyanyi Diana Nasution. Lahir dari orang tua yang punya jiwa seni tinggi, tak heran jika Ello mewarisi bakat bermusik dari ayah dan ibunya.

Ello merilis album perdananya pada 28 Februari 2005 dan langsung masuk dalam jajaran album terlaris pada masa itu. Singlenya ‘Pergi Untuk Kembali’ sukses di pasaran dan meraih sertifikat platinum.

Ello mengawali kariernya dengan cemerlang dan berhasil memboyong dua piala Anugerah Musik Indonesia (AMI Award) untuk album perdananya tersebut. Ia memenangkan penghargaan Album Terbaik dan Pendatang Baru Terbaik

Di 2011, Ello kembali merilis lagu baru dan langsung viral. Lagunya saat itu berjudul ‘Masih Ada’. Lagu ini sangat easy listening dan hingga sekarang pun masih menjadi salah satu lagu favorit banyak penggemarnya. Ello sejak awal kariernya memilih genre pop dan RnB untuk aliran musiknya. Suara merdu dan musikalitas tinggi yang dimilikinya membuat karya Ello mudah diterima dan selalu laris di pasaran.

Ello sempat merasa tidak nyaman dengan nama panggungnya sebab nama itu merupakan nama panggilan dari keluarganya. Ia pun akhirnya mengubah nama panggungnya jadi nama aslinya Marcello Tahitoe. Tak hanya itu pada tahun 2015, ia merubah genre musiknya menjadi pop rock alternatif. Ia pun merubah penampilannya dengan memanjangkan rambutnya menjadi gondrong.

Sejak alih genre, Ello sudah merilis tiga buah album yaitu Jalur Alternatif (2016), Antistatis (2019) dan 99 (2020). Perubahan genre musiknya ini tidak membuat Ello kehilangan fans, penggemar setianya tetap menantikan karya-karya barunya. Album 99 juga berhasil mendapat penghargaan sebagai Album Rock Terbaik. Kariernya sebagai penyanyi rock juga makin moncer dengan penghargaan Best Rock Performance AMI Award.

Mantan kekasih Aurelie Moeremans
ini baru saja melepas masa lajangnya dengan menikahi Cindy Maria yang sudah ia lamar sejak Juli 2021 lalu.

Ello bersiap menata kembali kariernya, karier baru bersama band legendaris Indonesia yang telah berusia lebih dari 30 tahun. Band yang juga menjadi idola Ello sejak remaja.

“Saya sering mendengarkan lagu-lagu Dewa 19 saat muda. Jadi saya merasa seperti mimpi jadi nyata saat dipercaya menjadi vokalis baru,” jelas dia.

Walau menjadi vokalis baru di, ia sadar tidak akan bisa menggantikan sosok Ari Lasso ataupun Once yang merupakan vokalis terdahulu Dewa 19. Ia juga meminta dukungan dari Bala Dewa, nama dari fans Dewa 19, atas perjalanan kariernya yang baru akan dimulai bersama dengan mereka.

(Beby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *