REDAKAN KETEGANGAN DI UKRAINA, DELEGASI RUSIA SEBUT AKAN LAKUKAN UPAYA MILITER DAN POLITIK

Internasional1236 Views

Istanbul – Wakil Kepala Negara Vladimir Medinskiy, yang memimpin delegasi Rusia dalam pembicaraan damai dengan Ukraina, menilai pertemuan yang mereka lakukan dengan pihak Ukraina di Istanbul sebagai langkah konstruktif.

Kata dia, pihaknya telah menerima tawaran dari pihak Ukraina mengenai isi perjanjian damai dan akan meneruskan tawaran itu kepada Presiden Rusia Vladimir Putin dan selanjutnya akan menyiapkan tanggapan resmi untuk dikirim ke Kiev.

Lebih jauh Medinskiy menyebut bahwa Rusia berencana untuk mengambil dua langkah untuk meredakan ketegangan di Ukraina.

Kedua langkah itu adalah penyelesaian secara militer dan secara politik.

Penyelesaian secara politik kata dia, akan dilakukan pertemuan para pemimpin Rusia dan Ukraina usai persetujuan perjanjian damai oleh menteri luar negeri kedua negara.

“Selain itu, perlunya menangani beberapa seluk-beluk politik selama ratifikasi perjanjian dan evaluasi rinciannya,” kata Medinskiy seperti dikutip Sputniknews, Selasa (29/3/22).

Sedangkan penyelesaian secara militer kata dia, akan diambil Rusia untuk mengurangi ketegangan di Ukraina dan akan diumumkan oleh pejabat Kementerian Pertahanan.

Sementara itu, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Aleksandr Fomin menyatakan bahwa tentara Rusia akan secara signifikan mengurangi operasi militer yang terus berlanjut di dekat ibukota Ukraina, Kiev dan kota Chernigov di utara negara itu.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *