BAHAS ISU GEOPOLITIK TERKINI, PM YUNANI TEMUI PRESIDEN TURKI

Internasional863 Views

Istanbul – Pesiden Turki Recep Tayyip Erdogan bertemu dengan Perdana Menteri Yunani Kyriakos Mitsotakis di Istanbul, Ahad (13/3/22).

Dalam pertemuan tersebut dibahas isu-isu yang berkaitan dengan hubungan Turki-Yunani serta perkembangan geopolitik terkini dan isu-isu regional dan internasional termasuk refleksi dari perang Rusia.

Melansir, mavivatan.net, Ahad (13/3/22), Presiden Erdogan, mengatakan, langkah-langkah yang diambil Turki bertujuan membuka lembaran baru dalam hubungan bilateral.

Dia menegaskan bahwa dirinya akan mempertahankan keyakinannya dalam membuat kemajuan dalam isu-isu Aegea, minoritas, perang melawan terorisme, dan imigrasi ilegal serta akan membawanya hubungan ke tingkat yang lebih tinggi.

Dia juga mengatakan bahwa masalah dapat diselesaikan melalui dialog yang tulus dan jujur sehingga sebagai dua negara bertetangga, mereka harus selalu berbicara, tidak hanya di saat krisis.

Akhirnya, terlepas dari perbedaan pendapat antara Turki dan Yunani, disepakati untuk menjaga saluran komunikasi tetap terbuka
dan meningkatkan hubungan bilateral.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *