JATUHKAN PENUMPANG HINGGA TEWAS, TUKANG OJEK DI MUNA KINI DITAHAN POLISI

Hukrim872 Views

Muna – Seorang Tukang Ojek bernama LOF (40), kini harus berurusan dengan pihak Kepolisian Lantas Polres Muna.

Pasalnya ia diduga telah menjatuhkan penumpangnya di jalan lalu meninggalkannya hingga meninggal dunia.

Peristiwa naas tersebut terjadi di jalan By Pass Raha, tidak jauh dari lokasi Rumah Adat Muna pada hari Senin (4/4/22), sekira pukul 08.15 Wita.

Kapolres Muna AKBP Mulkaifin, melalui KBO Lantas Polres Muna Ipda Halidin Halami, mengatakan bahwa pada hari tersebut, tersangka LOF dengan penumpang seorang ibu rumah tangga bernama Sanibar (60) dari arah selatan, terjatuh di Depan Rumah Adat Muna.

“Menurut beberapa saksi, yang disinkronkan dengan keterangan dari tersangka, bahwa pada pagi itu, ketika korban jatuh karena panik, tersangka meninggalkan korban, yang kemudian sesaat kemudian unit Lakalantas Polres Muna datang, dan segera melakukan evakuasi terhadap korban dengan membawa ke Rumah Sakit, dan melakukan olah TKP,” terang Halidin.

Lanjut Halidin, setelah pihaknya melakukan olah TKP dan mengambil keterangan beberapa saksi, Tim Lakalantas yang dipimpin oleh Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Lantas Polres Muna Aiptu Andi Siri Yusuf, berhasil mengidentifikasi tukang ojek tersebut.

“Alhamdulillah, sekira pukul 23.00, di hari yang sama, hanya dalam waktu 13 jam, pengemudi ojek tersebut sudah berada di ruang penyidik Lantas Polres Muna,” tutur perwira satu balak ini.

Lebih lanjut Halidin menuturkan, kini korban telah dimakamkan oleh pihak keluarganya, sementara pelaku masih dalam pemeriksaan.

Mantan Penyidik handal di jajaran Reskrim Polres Muna ini menambahkan bahwa pelaku disangkakan dengan pasal 310 ayat 4 (empat) UU nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan dengan ancaman hukuman 6 tahun kurungan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Muna, AKP Asnawi mengapresiasi kinerja jajarannya dalam penanganan kasus laka ini.

“Walaupun hanya dengan petunjuk, anggota dapat mengidentifikasi pengemudi ojek tersebut yang sudah melarikan diri setelah kejadian,” ujar Asnawi melalui telepon selulernya.

Dirinya pun berharap Jajaran Satlantas Polres Muna semakin meningkatkan keseriusan, kerja keras, disiplin dan tanggung jawab dalam bertugas.

(Machdin Raha)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *