CALON TARUNA–TARUNI AAL PANDA LANTAMAL MAKASSAR JALANI TES KESEHATAN PERTAMA

Hankam549 Views

Makassar, Calon Taruna–Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) T.A. 2022 penerimaan Panitia Daerah (Panda) Lantamal VI Makassar menjalani tes kesehatan pertama di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (2/6/22).

Sebanyak 165 orang melaksanakan test kesehatan pertama calon Taruna – Taruni AAL terdiri dari 142 peserta pria dan 23 peserta wanita dengan menerapkan Protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal VI Letkol Laut (K) David Langgeng mewakili Danlantamal VI Makassar, mengatakan salah satu jenis tes yang dilaksanakan Panda Lantamal VI dalam proses seleksi TNI-AL adalah pemeriksaan kesehatan.

“165 orang yang berasal dari berbagai daerah yang ada di wilayah Sulawesi ini mengikuti test kesehatan pertama Calon Taruna – Taruni AAL TA. 2022 yang di gelar Panda Lantamal VI,” ujar Letkol Laut (K) David Langgeng.

Kata dia, tujuan dilaksanakan test kesehatan pertama adalah untuk mengetahui kondisi tubuh dan kesehatan secara keseluruhan.

Pasalnya jelas dia, menjadi TNI AL merupakan profesi yang mewajibkan memiliki kondisi fisik yang bugar dan bebas dari gangguan kesehatan.

“Seseorang berpeluang untuk menjadi Taruna – Taruni AAL setelah dinyatakan lulus dari serangkaian tes, termasuk di dalamnya tes kesehatan,” jelas Kadiskes Lantamal VI.

Tes kesehatan pertama adalah pemeriksaan awal kesehatan umum yaitu pengukuran tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat/kelainan, pemeriksaan organ dalam, varikokel, varices, ambeien, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung dan Tenggorokan), pengecekan tekanan darah, nadi, kesehatan mata, tes buta warna serta pemeriksaan kesehatan gigi.

(Jamal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *