PUAN MAU JADI WAPRES MAKA BERPASANGANLAH DENGAN ANIES BASWEDAN

Opini1000 Views

Oleh : Moh. Naufal Dunggio
Aktivis dan Ustadz Kampung

Jakarta – Ini sebuah pilihan. Namanya pilih boleh iya boleh juga tidak. Gak ada paksaan Mau menangkaaaaan? Punya partai yang suara terbanyak sayang kalau kalah dalam kontestasi PILPRES 2024. Dari pada Bang ANIES di pasangkan dengan GANJAR juga yang gak punya partai. Bisa jadi Anies digadang-gadangkan dengan Ganjar lantas tiba waktu pendaftaran partai-partai yang mau mengusung mereka berdua pada kabur akhirnya Bang Anies gak ikut kontestasi PILPRES tersebut. Dan itu yang dimaui para OLIGARKI. Mereka gak mau kejadian di Jakarta terulang lagi di seluruh Indonesia.

Puan harus berpasangan dengan Anies Rasyid Baswedan kalau mau menang. Yah kayak ibunya jadi WAPRES dulu. Tapi jangan berharap Bang Anies akan jatuh kayak Gus Dur ya kemudian menggantikanya ditengah jalan. Anies gak sama dengan Gus Dur. 5 tahun pengalaman memimpin DKI diusahakan oleh PDIP dan PSI mencari kesalahan Bang Anies gak ketemu-ketemu juga. Mari kita bangun bangsa ini bersama-sama tanpa harus saling menjatuhkan biar pendengki bangsa ini jatuh kalau kita jangan sampai.

Bangsa ini harus dipegang dan dipimpin sama anak muda. Anies-Puan cocok, supaya gak cari-cari lagi yang lain untuk bergabung memenuhi kuota. Dengan AHY juga pas karena yang satu sipil yang satu militer tapi persoalannya AHY gak bisa berdiri sendiri. Ketergantungannya sama Bapaknya SBY masih cukup tinggi. Walaupun Bang Anies gak bisa disetir oleh yang lain tapi kurang elok ada yang mencampuri urusan kepemimpinan dalam membangun negara. Meminta saran OK tapi kalau ikut campur mengatur gak boleh.

Kita harus curiga pada orang yang mendukung Bang Anies kemudian dipaaangkan dengan Ganjar. Jangan-jangan ada udang di balik rempeyek. Dua-duanya gak punya partai, baru satu partai aja yg sudah netto akan mencalonkan ANIES yakni PKS. Tapi PKS tidak cukup tidak mencapai 20%. Jangan-jangan hanya taktik agar kelihatan terhormat gak jorok maka dipasangkan dengan Ganjar dan tidak ada partai yang mau dukung. Yang dukung hanya PKS dan NASDEM yah gak cukuplah ikut kompetisi PILPRES. Akhirnya Anies terbang melayang ke awan-awan. Bukan gak percaya Surya Paloh tapi Sutiyoso yang JENDRAL mantan GUBERNUR DKI aja di kerjai oleh Surya Paloh. Jangan sampai Bang Anies dikerjain seperti Bang Yos. Ini hanya sekedar analisa supaya Bang Anies jadi menggantikan Jokowi. Boleh percaya BOLEH TIDAK.

Wallahu A’lam ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *