BUKA RAPIM KODAM XIV/HASANUDDIN TA 2022, PANGDAM HARAP PESERTA RAPIM JELI CERMATI PERKEMBANGAN SITUASI

Hankam1015 Views

Kendari – Kodam XIV/Hasanuddin menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) Kodam TA. 2022, di Wisma Artha Graha Kendari Sulawesi Tenggara, Selasa (15/3/22).

Rapim ini sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Rapim TNI AD yang telah diselenggarakan pada tanggal 3 Maret 2022 lalu di gedung E Mabesad Jakarta.

Rapim bertemakan Prajurit Sejahtera dan Profesional Sebagai Pilar Kodam XIV/Hasanuddin Dalam Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural, dibuka langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad.

Rapim yang dilaksanakan secara rutin pada setiap awal tahun ini, bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran Kodam XIV/Hasanuddin TA 2021 serta mendengar penjelasan dari setiap staf tentang garis besar Program Kerja dan Anggaran Kodam XIV/Hasanuddin TA 2022.

Rapim ini juga sekaligus untuk menjabarkan dan menindaklanjuti pokok-pokok kebijakan Pimpinan Angkatan Darat Tahun 2022, selanjutnya untuk menjabarkan sesuai kondisi yang berkembang di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin.

Kegiatan Rapim ini, akan disampaikan pokok-pokok kebijakan Pangdam XIV/Hasanuddin untuk dijadikan acuan serta pedoman dalam mengoptimalkan tugas, utamanya dalam merealisasikan Program Kerja dan Anggaran TA 2022.

Selain itu, kegiatan ini sekaligus sebagai forum diskusi bagi para pimpinan jajaran Kodam XIV/Hasanuddin tentang evaluasi, kebijakan dan hal-hal lainnya yang terkait pelaksanaan tugas di Tahun 2022 sehingga dapat menghasilkan solusi terhadap setiap permasalahan melalui tindakan nyata secara mendalam guna keberhasilan tugas ke depan.

Pangdam dalam amanatnya menuturkan bahwa maksud dari kegiatan ini agar dapat terwujud kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak para pimpinan satuan yang selaras dengan kebijakan Pangdam XIV/Hasanuddin dalam melaksanakan Program Kerja dan Anggaran Kodam XIV/Hasanuddin TA 2022 di satuan masing-masing.

Jenderal Bintang Dua ini menaruh harapan kepada seluruh peserta Rapim kiranya lebih jeli mencermati perkembangan situasi yang terjadi di wilayah masing-masing.

“Tingkatkan sinergitas dengan aparat Pemerintah Daerah dan komponen masyarakat lainnya serta pahami dengan benar mekanisme penanganan masalah dan protap-protap yang berlaku,” tuturnya.

Dia juga mengajak peserta Rapim memanfaatkan momen ini untuk membahas hal-hal yang bersifat strategis bagi Kodam XIV/Hasanuddin maupun TNI AD.

“Saya juga mengharapkan para peserta dapat menyampaikan saran dan masukan guna meningkatkan kinerja dan keberhasilan tugas Kodam XIV/Hasanuddin yang akan datang,” sambungnya.

Untuk diketahui Rapim Kodam Hasanuddin dipusatkan di Korem 143/HO Kendari Sulawesi Tenggara dan juga dilaksanakan secara tatap muka online (virtual) tersambung di ruang Puskodal Kodam Hasanuddin, Korem 141/TP Bone Sulawesi Selatan dan Korem 142/Tatag Mamuju Sulawesi Barat.

Turut Hadir Kapolda Sultra Irjen Pol. Teguh Pristiwanto, Kajati Sultra Raimel Jesaja, Kabinda Sultra Brigjen TNI Raden Toto Oktaviana, Kasdam Brigjen TNI Dany Budiyanto, Asisten I Pemprov Sultra Muhammad Ilyas, Irdam, Kapoksahli, Para Danrem, Danrindam, Perwira LO, para Asisten dan Kabalakdam serta Komandan Satuan Jajaran Kodam Hasanuddin.

(Jamal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *