PERINGATI HUT SATPAM, JENDERAL BINTANG DUA INI PIMPIN TABUR BUNGA DI TMP KALIBATA

Uncategorized429 Views

Jakarta – Kakorbinmas Baharkam Polri, Irjen Hary Sudwijanto, bersama puluhan orang yang berasal Satuan Pengamanan (Satpam) melakukan ziarah sekaligus aksi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (30/12/22)

Irjen Hary didampingi Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam, Brigjen Pol Edy Murbowo, dan Dirbinmas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Badya.

Dimulai pukul 7.00 WIB, para peziarah sudah berkumpul di pelataran pintu masuk TMP, satu jam kemudian seluruh peserta ziarah memasuki bagian dalam area TMP, barisan terdepan rombongan dari mabes Polri disusul iringan puluhan Satpam yang masuk secara beriringan, setelahnya rombongan berhenti di samping tugu burung garuda dan langsung memberikan salam penghormatan.

Irjen Hary mengatakan, ziarah yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi Satpam ke-42 tahun sekaligus untuk menghormati jasa tokoh Satpam Indonesia yang juga merupakan Kapolri di masa periode 1978-1982, Awaloedin Djamin.

“Kunjungan ziarah kali ini untuk menghormati makam senior kita Bapak Satpam Indonesia, beliau mantan Kapolri yang telah mendedikasikan seluruh perjalanan hidupnya untuk kemajuan negara kita dengan mengembangkan Satpam,” kata Irjen Hary.

Jenderal bintang dua ini, menerangkan bahwa Satpam dibentuk tahun 1980 tepatnya pada tanggal 30 Desember.

“Satpam di dalam kegiatan ulang tahun yang ke-42 mengangkat tema ‘Sinergitas Satpam dan Polri peduli untuk sesama’. Kita tidak melaksanakan kegiatan secara hura-hura, kita merayakan ulang tahun Satpam secara sederhana, karena kita tahu, saudara kita, rekan-rekan kita masih banyak yang pada kondisi kesusahan akibat dari bencana maupun musibah yang baru saja terjadi. Kita akan fokus pada kegiatan sosial untuk memberikan dukungan moril pada saudara-saudara kita sehingga kebahagiaan bisa kita rasakan bersama,” ulas Irjen Hary.

Hadir dalam rangkaian acara tabur bunga yang dipimpin Ketua Pelaksana perayaan HUT Satpam ke-42, Ardi Rudanto dari APSI, perwakilan Asosiasi Teknologi dan Industri Sekuriti Indonesia (ATISI), Dr.Ir Sanny Suharli, Ketua Umum Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI), Drs Abdul Azis Said, Ketua Dewan Pembina APSI, Komjen Pol (Purn) Alwi Luthan.

Sanny Suharli berharap diulang tahun profesi Satpam tahun ini, Satpam lebih melek teknologi, dan lebih terbiasa menguasai industri teknologi antara lain kamera pemantau atau CCTV.

(Beby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *