MENPAREKRAF : PONPES BATA-BATA MENGINSPIRASI KELAHIRAN PROGRAM SANTRI DIGITALPRENEUR

UMKM & Ekraf313 Views

Pamekasan – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meyakini Pondok Pesantren (Ponpes) memiliki potensi besar untuk membangkitkan perekonomian di Indonesia

Kata dia melalui Ponpes akan banyak terbuka peluang usaha dan lapangan pekerjaan yang berkontribusi pada kemajuan ekonomi umat.

“Saya yakin, bahwa pondok pesantren melalui santri-santrinya mampu menjadi bagian dari kebangkitan ekonomi, membuka peluang usaha dan lapangan kerja serta berkontribusi pada ekonomi umat,” ujar Sandi saat mengunjungi Ponpes Bata-Bata, Rabu (25/5/22).

Mantan Ketua Umum HIPMI itu juga mengungkapkan keinginannya agar santri di Ponpes itu maupun alumninya dapat mandiri secara ekonomi.

“Saya masih ingat, diskusi yang intens beberapa tahun lalu bersama Almarhum RKH Thohir, kami berdua bercita-cita agar para santri dan alumninya bisa mandiri secara ekonomi, dapat memberdayakan dan mensejahterakan lebih banyak lagi para pelaku UMKM kreatif,” ujarnya lagi.

Untuk mewujudkan hal itu terang Sandi, dirinya menginisiasi program santri digitalpreneur yang berdaya saing di tingkat global.

“Untuk mewujudkan hal tersebut, maka lahirlah program santri-digitalpreneur sebagai perwujudan program yang tepat sasaran, tepat manfaat san tepat waktu sehingga di era baru pasca pandemi ini, pondok pesantren dapat mencetak SDM unggul dan berdaya saing global melalui kolaborasi kita bersama,” jelasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *