PKS HARAP KOMPETISI PILPRES JUNJUNG TINGGI NILAI DEMOKRASI

Politik1681 Views

Jakarta – Dalam rangka mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap membuka pintu ke partai politik (parpol) lain yang ingin bergabung.

Sekretaris Jenderal PKS Aboebakar Alhabsy mengakui belakangan beberapa parpol seperti PDI Perjuangan (PDIP) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

PKS, lanjutnya, menghormati semua keputusan parpol lain itu.

Menurutnya, demokrasi Indonesia akan semakin sehat jika banyak pilihan pemimpin dalam ajang Pilpres 2024.

“Pilihan politik yang beragam dalam kontestasi Pilpres 2024 harus dihormati sebagai bentuk kebebasan politik dan hak pilih masyarakat Indonesia,” ungkap Aboe dalam keterangan tertulis, seperti dikutip kabar24, Kamis (27/4/23).

Di samping itu, PKS bersama dengan Partai NasDem dan Partai Demokrat yang sudah membentuk Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) untuk mendukung Anies, juga tetap membuka peluang ke parpol lain untuk bergabung ke barisan mereka.

“Kami tetap fokus untuk memenangkan Anis Baswedan sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Tentunya, kami juga masih membuka peluang bagi partai politik lain yang ingin bergabung dan mendukung Anis Baswedan,” jelas anggota Komisi III DPR itu.

Koalisi Perubahan, lanjutnya, akan tetap mengupayakan kemenangan Anies pada 2024.

Aboe pun berharap setiap peserta Pilpres 2024 tetap berkompetisi dengan mengutamakan sportivitas.

“Kami berharap pada Pilpres 2024 nanti, seluruh kandidat dapat berkompetisi secara sehat dan menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tutupnya.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *