LANYALLA SEBUT GUGATAN PT NOL PERSEN ADALAH PERJUANGAN RAKYAT MELAWAN OLIGARKI

Politik767 Views

Jakarta – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyatakan gugatan DPD RI ke Mahkamah Konstitusi (MK) adalah bagian dari perjuangan rakyat melawan oligarki.

“Karena tanpa PT, rakyat bisa punya banyak pilihan calon pemimpin nasional,” ujar LaNyalla pada diskusi publik yang digelar Komite Peduli Indonesia di Bandung, Jawa Barat, Ahad (26/6/22).

Dikatakan LaNyalla, ketegasan sikapnya dalam memperjuangkan penghapusan PT bukan untuk kepentingan pribadinya mencalonkan diri menjadi Presiden, namun sebagai bagian dari upaya mengembalikan kedaulatan rakyat.

“Saya tegaskan di sini, demi Allah SWT, saya tidak akan selamat dunia akhirat, jika saya meminta-minta jabatan Presiden. Karena itu urusan takdir. Jika Allah memberikan amanah kepada saya, saya siap menerima untuk mempercepat mengembalikan kedaulatan rakyat,” ujarnya lagi.

Karena itu ia meminta MK jernih dan tegas menjaga konstitusi. Hal itu berkaitan dengan judicial review pasal 222 UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu yang mengatur khusus tentang ambang batas pencalonan presiden atau Presidential Threshold.

(Red)

#LaNyalla #ketuadpdri #dpdri #daridaerahuntukindonesia #diskusi #pancasila #uud1945 #demokrasi #konstitusi #oligarki #presidentialthreshold #bandung #jawabarat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *