BERNOSTALGIA DI UGM, ANIES CERITA KEMAJUAN IBU KOTA HINGGA DITERIAKI PRESIDEN

Politik464 Views

Yogyakarta – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi DI Yogjakarta, Kamis (7/4/22). Anies menjadi salah satu penceramah di Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada.

Anies menyampaikan materi dengan tema ‘Menjadi Manusia Bernilai Menyongsong Indonesia Memimpin Dunia 2045’.

Usai mengisi ceramah, dan turun mimbar Anies langsung disambut dengan teriakan ‘presiden’ oleh para jamaah. Selain itu, jamaah juga berebut untuk bisa berfoto dengan Anies. Kerumunan pun tidak terhindarkan. Para jamaah saling berdesakan.

“Presiden, presiden, presiden, Anies presiden,” teriak para jamaah.

Sementara itu Anies saat berceramah menyampaikan soal perkembangan tata kota DKI Jakarta. Mulai dari pembangunan trotoar hingga transportasi publik. Ia juga menyinggung soal kemacetan di Jakarta yang semakin turun sejak tahun 2018. Anies mengatakan undangan untuk mengisi ceramah ini di Masjid Kampus UGM sangat besar artinya.

“Sangat besar artinya. Saya tumbuh besar di kampus Gadjah Mada. Rumah saya hanya 500 meter di utara Fakultas Kehutanan, utara Selokan Mataram. SD saya di Sekip jadi pulang ke kampus Gadjah Mada jadi itu pulang ke rumah sendiri,” kata Anies.

Bagi Anies, kembali ke Jogja terutama UGM membuatnya bernostalgia.

“Jadi saya merasa sangat bersyukur malam hari ini dapat kesempatan untuk bisa kembali dan dulu saya bagian ngundang pembicara untuk datang sekarang saya bagian diundang,” ujar dia.

(Beby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *