KAMPANYE JIS : UKIRAN SEJARAH TERPENTING SETELAH PROKLAMASI

Opini1147 Views

Oleh : Asyari Usman
Jurnalis Senior Freedom News

Alhamdulillah. Beruntunglah saudara-saudari yang bisa hadir di kampanye akbar Amin di JIS, hari ini (10/22/2024). Anda semua menjadi saksi sejarah terpenting kedua di Indonesia sejak kemerdekaan 17 Agustus 1945.

Benar sekali. Kampanye akbar di JIS adalah peristiwa yang maha penting setelah proklamasi kemerdekaan.

Kampanye JIS adalah ukiran sejarah bangsa. Ia menjadi simbol perubahan ketika pada 14 Februari 2024 sekitar jam 17.00, Anies Baswedan dinyatakan terpilih sebagai presiden.

Mengapa disebut terpenting kedua? Tidak lain karena kemenangan Anies berarti putusnya borgol yang membuat negara ini meringkuk di bawah kendali Joko Widodo.

Tidak mudah memutus borgol itu. Perjuangannya berat. Lawan-lawan yang dihadapi adalah kelompok manusia yang memiliki semuanya. Yaitu, kekuasaan absolut dan uang yang tak berseri.

Bersama rakyat yang waras, Anies merelakan dirinya menjadi sasaran bidik para penguasa dan oligarki bisnis jahat. Taruhannya tak mungkin kita nominalkan dalam bentuk uang.

Anies menjadi musuh bersama bagi orang atau kelompok yang ingin Indonesia tetap diborgol. Dia tidak mau itu belanjut. Anies tahu persis risiko kalau Indonesia terus terpuruk.

#jis
#amin
#Anies
#indonesia
#jokowidodo
#sejarah
#absolut
#oligarki
#perubahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *