SENTIL IWAN BULE, SURYO PRABOWO SEBUT DI MILITER KEBERHASILAN KARENA KERJA KOLEKTIF DAN KEGAGALAN MILIK KOMANDAN

News1278 Views
Jakarta – Buntut tragedi stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang suporter, seruan mundur terhadap Ketua Umum PSSI Mohammad Iriawan terus menggema. Tagar #iwanbuleout juga menjadi tranding topik di Twitter.
Bahkan petisi mundur untuk Purnawirawan Polri Bintang tiga itu telah mencapai puluhan ribu orang.
Seperti halnya desakan publik tersebut, mantan Kepala Staf Umum TNI, Letjen TNI (Purn) Johannes Suryo Prabowo juga ikut menyentil sikap ksatria mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.
Dalam akun media sosialnya, purnawirawan Jenderal Bintang Tiga Kopassus itu membandingkan antara kepemimpinan yang ada di militer dan yang ada di PSSI.
Kata Suryo, di militer keberhasilan dapat dicapai karena kerja kolektif sedangkan kegagalan merupakan tanggung jawab komandan.
“Bila dalam kehidupan miiter keberhasilan adalah hasil kerja kolektif dan kegagalan adalah “milik” komandan dalam kepemimpinan PSSI beda yang berlaku adalah adagium “keberhasilan milik saya, kegagalan ya emboh milik siapa, kita tunggu saja hasil dari tim pencari fakta (semoga bukan saya),” sindir mantan Pangdam Jaya itu melalui akun Instagramnya, Jum’at (7/10/22).
Selain itu mantan Wakasad itu juga membandingkan dirinya yang memilih mundur dari jabatannya sebagai Ketua Tim Pelaksana (Katimlak) Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).
“Bulan lalu saya mengundurkan diri dari jabatan Katimlak KKIP itu bukan krn saya merasa salah, atau krn saya lari dari tanggung jawab, melainkan krn ….. ah sudah lah, saya kan bukan Ketua PSSI,” ujar abituren Akmil 1976 itu.
(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *