SANDI JABAT MENTERI ESDM AD INTERIM

News1093 Views

Jakarta – Menggantikan sementara Arifin Tasrif, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno ditunjuk menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ad Interim.

Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana menyebut bahwa ditunjuknya Sandiaga menjadi Menteri ESDM ad interim dikarenakan Arifin Tasrif sedang berada di Amerika Serikat.

“Menteri ESDM sedang ke USA untuk menghadiri pertemuan Energy Ministerial Meeting APEC,” kata Dadan saat ditemui di Kementerian ESDM, seperti dikutip Bisnis, Senin (14/8/23).

Dadan menjelaskan bahwa pertemuan tersebut rutin dilakukan setiap tahunnya dan saat ini Amerika Serikat yang menjadi tuan rumahnya.

Lebih lanjut, Dadan mengatakan bahwa Menteri ESDM Arifin Tasrif dijadwalkan akan pulang ke Indonesia setelah HUT RI ke-78 atau tepatnya pada tanggal 18 Agustus 2023.

“Insyaallah tanggal 18 sudah pulang,” ujarnya.

Sebelumny, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa dirinya ditunjuk menjadi Menteri ESDM Ad Interim setelah rapat terbatas soal polusi udara bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka hari ini. Dirinya mengaku hadir dalam rapat itu sebagai Menteri ESDM Ad Interim.

“Tadi saya diundang ini sebagai Menteri Ad Interim ESDM,” jelas Sandi.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *