SANDI DI MUNAS ASPRINDO : MASIH BANYAK YANG HARUS DIPERJUANGKAN PENGUSAHA BUMIPUTERA

News995 Views

Jakarta – Pemerintah menghargai para pengusaha bumiputera sebagai mitra pemerintah dalam membangun ketahanan perekonomian nasional, melalui kolaborasi.

Menparekraf, Sandiaga Uno menyatakan masih banyak yang harus diperjuangkan oleh para pengusaha bumiputera.

“Terutama akses terhadap proyek tingkat nasional. Semoga di bawah kepemimpinan Pak Jose Rizal, semua bisa tercapai dan akan semakin banyak bumiputera yang muncul,” kata Sandi dalam acara Musyawarah Nasional Asprindo di Jakarta Pusat, Jumat (29/9/23).

Sandi menyebut, kunci dari tercapainya kesuksesan pengusaha adalah kolaborasi lintas usaha, lintas generasi, lintas usia, dan lintas gender.

“Kolaborasi ini akan membuka peluang kesejahteraan dan lapangan kerja,” ucapnya.

Dia pun meminta para pengusaha bumiputera, terutama Indonesia bagian timur harus terlibat dalam perjuangan untuk mengarusutamakan pengusaha bumiputera.

“Kami akan membuka akses lebih luas kepada pengusaha bumiputera melalui kolaborasi dengan pengusaha yang lebih besar,” ulas dia lagi.

Sandi meyakini pemerintah sudah membuat regulasinya, tinggal memperkuat dan memperluas akses bagi pengusaha bumiputera.

“Tinggal difasilitasi saja dan terus melakukan kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas,” tegasnya.

Meskipun populasi pengusaha bumiputera sebanyak 90%, namun di lapangan upaya peningkatan kualitas pengusaha bumiputera terus ditingkatkan seiring perkembangan zaman.

Sementara itu, saat memberikan Laporan Pertanggungjawaban, Ketua Umum Asprindo, Jose Rizal meminta kepada pemangku kekuasaan agar memberikan perhatian kepada pengusaha bumiputra.

(Beby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *