KPK GELADAH RUMAH DINAS MENTERI PERTANIAN SYL

News1002 Views

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah rumah dinas Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan bahwa penggeledahan sedang dilakukan di rumah dinas SYL oleh KPK sejak pukul 17.00 WIB di kompleks Widya Chandra.

“Benar, ada giat (penggeledahan) tim KPK di sana,” kata Ali kepada wartawan, seperti dikutip kabar24, Kamis (28/9/23).

Namun, Ali belum menjelaskan secara rinci barang yang ditemukan tim penyidik dalam proses penggeledaha itu. Dia hanya menyebut bahwa penggeledahan sampai saat masih berlangsung.

“Giat sedang berlangsung,” ujarnya.

Sekedar informasi, Syahrul Yasin Limpo memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk dimintai keterangan terkait dengan penyelidikan dugaan korupsi di kementeriannya pada Senin (19/6/23).

Saat itu, dia keluar dari ruang dalam Gedung ACLC KPK sekitar pukul 13.00 WIB. Sebelumnya dikabarkan hadir di KPK sekitar pukul 09.30 WIB.

Mantan Gubernur Sulawesi Selatan itu mengakui bahwa dia sudah tiga kali dipanggil KPK, dan baru datang pada panggilan ketiga.

“Hari ini saya memenuhi panggilan dari KPK yang selama ini dua kali sebelumnya dipanggil saya dengan kegiatan yg terkait kegiatan negar,” ujarnya saat keluar dari lobi Gedung ACLC KPK, Senin (19/6/23).

Syahrul menjelaskan bahwa pada panggilan kedua, Jumat (16/6/2023), dia harus pergi ke India untuk menghadiri salah satu agenda kegiatan Forum G20. Dia lalu mengungkap alasannya untuk sebelumnya meminta pemanggilan ketiga pada 27 Juni 2023 lantaran ada kegiatan di Korea Selatan.
Akan tetapi, dia menyebut kegiatan yang harus dijalaninya di Korea Selatan bisa diselesaikan sekaligus saat berada di India.

Menurutnya, itu yang menjadi alasan mengapa dia bisa memenuhi panggilan KPK pada awal pekan ini.

“Dan alhamdulillah panggilan ini sudah jalan dan saya sudah diperiksa secara profesional, saya terima kasih dan saya tetap akan kooperatif kapan pun dibutuhkan saya siap hadir,” ujarnya.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *