KOMISI I RESTUI LAKSAMANA YUDO JADI PANGLIMA TNI

News1139 Views

Jakarta -.Komisi I DPR RI menyetujui pencalonan Laksamana TNI Yudo Margono sebagai Panglima TNI menggantikan Andika Perkasa yang memasuki masa pensiun.

Persetujuan diberikan dalam rapat internal Komisi I DPR setelah uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test terhadap Yudo, Jumat (2/12/2022).

“Memberikan persetujuan terhadap pengangkatan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Panglima TNI,” kata Ketua Komisi I Meutya Hafid di ruang rapat Komisi I saat paparkan hasil uji fit and proper test.

Laksamana Yudo Margono pun menjamin tak ada lagi prajurit TNI yang bersifat arogan dan melakukan tindakan tidak terpuji serta melukai hati rakyat. Ini dikatakan Yudo saat memaparkan visi dan misinya.

“Apabila nantinya saya mendapatkan kepercayaan sebagai Panglima TNI maka saya akan mengerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakukan hal-hal yang tidak terpuji serta bersikap arogan dan dapat menyakiti hati rakyat,” tegasnya.

TNI kata Yudo, harus selalu menyatu dan hadir di tengah rakyat sebagai penyelesai masalah dan selalu bersikap humanis

“Sebagai tentara rakyat maka karakter TNI yang dimiliki adalah prajurit yang tegas namun tetap humanis, dan disegani tapi bukan di takuti,” bebernya.

TNI kata Yudo harus selalu hadir membantu negara dalam mengatasi kesulitan rakyat.

“Selalu saya tegaskan, TNI harus tampil dalam contoh dalam sikap sederhana. TNI harus benar-benar menjadi pedoman kehidupan prajurit di manapun berada dan bertugas,” pungkasnya.

(Beby)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *