KASAL RESMIKAN MASJID AN-NUR LANAL KENDARI SECARA VIRTUAL

News658 Views

Kendari – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono meresmikan Masjid An-Nur Mako Lanal Kendari secara virtual.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh Komandan Lanal Kendari Kolonel Laut (P) Iwan Iskandar beserta Ketua Cabang 3 Korcab VI DJA II, Leni Iwan Iskandar. di Masjid An-Nur Mako Lanal Kendari, Kecamatan Kendari Caddi, Kota Kendari. Jum’at (17/6/22).

Masjid An-Nur Lanal Kendari diresmikan secara bersamaan dengan 3 masjid di Lantamal V Surabaya yang baru saja usai direnovasi dan di Pasmar 3 Sorong.
.
Masjid An-Nur Mako Lanal Kendari
memiliki luas keseluruhan bangunan 225 M² dengan fasilitas tempat wudhu 33 M².

Pembangunan masjid dikerjakan dengan pembiayaan renovasi berasal dari swadaya seluruh prajurit maupun pejabat TNI Angkatan Laut dan sumbangan dari para donatur yang berada di luar Instansi TNI Angkatan Laut.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya atas selesainya pembangunan di Masjid An-Nur Mako Lanal Kendari sehingga dapat dimanfaatkan oleh prajurit maupun masyarakat setempat.

“Sehingga keberadaan satuan Angkatan Laut di manapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Kasal.

Sementara itu Komandan Lanal Kendari menyampaikan, dengan selesainya pembangunan Masjid An-Nur tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi seluruh prajurit dan keluarga besar Mako Lanal Kendari serta masyarakat di sekitar untuk beribadah di Masjid An-Nur Lanal Kendari.
.
Peresmian Masjid Bahrul Ulum ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kasal yang diikuti oleh Danlanal Kendari dengan pemukulan beduk dan pengguntingan tali sebagai simbol di resmikannya Masjid An-Nur Mako Lanal Kendari.

(SBA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *