HABIB RIZIEQ SHIHAB TERIMA PENGHARGAAN KARENA KOMITMENNYA MENJAGA KEUTUHAN NKRI

News1253 Views

Jakarta – Koordinator Komunitas Tionghoa Anti Korupsi (KomTak) Lieus Sungkharisma bersama advokat Alvin Lim, menyerahkan penghargaan kepada Habib Muhammad Rizieq Shihab di kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat, Ahad malam (9/10/22).

Lieus menjelaskan, penghargaan yang ditandatangani lima tokoh nasional itu sebetulnya akan diberikan beberapa bulan lalu, tetapi karena Habib Rizieq Shihab (HRS) masih berada di penjara, dan setelah bebas memiliki banyak kesibukan, penghargaan baru dapat diserahkan.

“Alhamdulillah, Habib Rizieq dengan senang hati menerimanya,” kata Lieus seperti dikutip id-times, Senin (10/10/22).

Aktivis Tionghoa ini menjelaskan, penghargaan itu diberikan kepada Habib Rizieq atas perjuangannya dalam menggalang persatuan ummat demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kelima tokoh yang menandatangani penghargaan itu adalah pakar ekonomi dan mantan Menko Perekonomian RI, Rizal Ramli; Pengamat Politik Rocky Gerung; Ketua DPD RI LaNyalla Mahmud Mattalitti; Mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai; dan Pakar Hukum Tata Negara Rafly Harun.

HRS, kata Lieus, mengaku senang dan bangga atas penghargaan yang diberikan para tokoh tersebut.

HRS menyebut penghargaan itu sebagai bentuk dukungan yang memotivasi dirinya untuk terus berjuang demi bangsa dan negara.

“Sampai negeri ini benar-benar memenuhi apa yang kita harapkan bersama, yakni tidak lagi mengkriminalisasi ulama, menghapus tuntas neo PKI dan tidak lagi menjual aset-aset negara, maka saya akan terus berjuang bersama ummat,” ujar Lieus menirukan HRS.

Lieus yang senang karena inisiatifnya memberi penghargaan kepada Habib Rizieq diterima dengan baik, mengaku salut dan menaruh hormat sebesar-besarnya kepada para tokoh yang telah menandatangani penghargaan tersebut.

“Bagi saya, orang-orang seperti Rizal Ramli, Rocky Gerung, LaNyalla Mattalitti, Natalius Pigau dan Rafly Harun adalah sejatinya tokoh bangsa yang berjiwa ksatria dan berwawasan kebangsaan yang luar biasa. Dengan kesediaan mereka memberi penghargaan kepada Habib Rizieq, justru pada saat Habib dalam kondisi sulit, hal itu jelas membutuhkan keberanian dan sikap kenegarawanan yang luar biasa,” jelas Lieus.

Lieus menilai, tidak semua orang punya keberanian seperti kelima tokoh itu.

“Kalau memberi penghargaan pada tokoh yang sedang berkuasa dan dalam kondisi yang aman, siapa juga bisa tapi kelima tokoh itu justru memberi penghargaan pada Habib Rizieq. Padahal, mereka tahu Habib pada waktu itu sedang dalam kondisi sulit dan terjepit,” kata Lieus lagi.

Dalam kesempatan penyerahan penghargaan itu, baik Lieus maupun Alvin Lim juga menyampaikan kepada Habib Rizieq sejumlah persoalan yang berkembang akhir-akhir ini di masyarakat, terutama yang menyangkut masalah hukum dan politik.

Dalam pertemuan yang berlangsung lebih dari satu jam itu, juga terjadi dialog yang cukup hangat antara Lieus, Alvin dan Habib Rizieq.

“Habib Rizieq ternyata seorang yang sangat ramah. Berbeda sekali dari apa yang selama ini dikesankan oleh orang-orang yang tidak menyukainya,” kenang Alvin.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *