AUSTRALIA CAPLOK PULAU PASIR, SANDI : NKRI HARGA MATI

News1012 Views
Jakarta – Menyikapi tindakan Australia yang mencaplok Pulau Pasir, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno menggugah semangat nasionalisme seluruh rakyat Indonesia.
“NKRI Harga Mati” cuit Sandi melalui akun Twitternya, Rabu (26/10/22).
Kata Sandi, setiap jengkal tanah di negara ini wajib dipertahankan apalagi destinasi wisata yang mendatangkan kesejahteraan, peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia.
Sandi juga mengatakan bahwa Pulau Pasir Nusa Tenggara Timur hanya berjarak 120 kilometer dari Pulau Rote NTT dan menjadi tempat beristirahat nelayan Indonesia
Sebaliknya lanjut Sandi, Pulau Pasir berjarak 320 kilometer dari pantai Barat-Utara Australia.
“Walaupun pulau ini tidak berpenghuni tapi dalamnya terdapat artefak dan makam leluhur masyarakat adat Rote. Kita harus tetap pertahankan,” tegasnya.
Lebih jauh dia menerangkan bahwa setiap potensi wisata dan ekonomi kreatif yang dimiliki harus sesuai dengan Pasal 33 Undang-Undang Dasar 1945.
Sandi mengaku bahwa saat ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Luar Negeri untuk penyelesaian polemik kepemilikan pulau Pasir tersebut
“Kita jaga seluruh wilayah sampai ke pelosok negeri, demi keberlangsungan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia,” pungkas Ketua Dewan Penasehat Asprindo Ini.
(Red

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *