RUSIA TUDING BARAT BEKINGI INTELIJEN UKRAINA SIAPKAN PROVOKASI ZAT BERACUN

Internasional559 Views

Moskow – Juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan bahwa Dinas Keamanan Ukraina (SBU) dengan dukungan Barat telah menyiapkan provokasi menggunakan zat beracun terhadap warga sipil.

Melansir Sputnik, Rabu (16/3/22), Konashenkov menyebut bahwa tujuan provokasi itu untuk menuduh Rusia menggunakan senjata kimia terhadap orang-orang Ukraina.

“Kami tahu pasti bahwa SBU sedang mempersiapkan provokasi dengan penggunaan zat beracun terhadap warga sipil dengan dukungan negara-negara Barat. Tujuan dari provokasi adalah untuk menuduh Rusia menggunakan senjata kimia terhadap rakyat Ukraina,” katanya.

Dia pun menegaskan bahwa pihaknya tidak menggunakan senjata kimia dalam operasinya di Ukraina.

“Saya ingin secara resmi menyatakan bahwa unit Angkatan Bersenjata Rusia yang ambil bagian dalam operasi militer khusus tidak memiliki amunisi kimia,” tegasnya.

Konashenkov menambahkan bahwa tidak seperti Amerika Serikat, Rusia memenuhi kewajiban internasionalnya dengan menghancurkan semua stok senjata kimia sejak lama.

Konashenkov menekankan bahwa untuk mencegah provokasi ultranasionalis Ukraina dengan zat beracun, tentara Rusia di wilayah yang dibebaskan telah mengambil kendali fasilitas berbahaya.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *