RUSIA MINTA KLARIFIKASI AMERIKA TERKAIT KETERLIBATAN HUNTER BIDEN DI UKRAINA

Internasional1712 Views

Moskow – Juru Bicara Presiden Rusia, Dmitryi Peskov mengatakan, pihaknya akan menuntut penjelasan Washington terkait keterlibatan yayasan milik putra Presiden AS Joe Biden, Hunter Biden dalam pembiayaan laboratorium biologi di Ukraina.

Melansir Sputniknews, Jum’at (25/3/22), pernyataan Peskov terkait keterlibatan yayasan milik Hunter Biden dalam pembiayaan laboratorium biologi militer di Ukraina disampaikan saat konferensi pers harian di Moskow.

“Tentu saja, kami akan menuntut penjelasan,” ujar Peskov.

Lanjut Peskov, selain Rusia, China juga meminta Amerika Serikat mengklarifikasi keterlibatan Hunter Biden tersebut.

“Anda tahu bahwa sudah menuntut penjelasan, bahwa program dan situasi ini harus dibuat transparan untuk seluruh dunia. Ini tentu saja akan menjadi perhatian banyak negara,” katanya.

Pada kesempatan itu Peskov juga menegaskan bahwa Rusia tidak menggunakan bom fosfor di Ukraina.

Klarifikasi Peskov itu dilakukan untuk menanggapi tuduhan Presiden Ukraina Vladimir Zelenskiy bahwa Rusia menggunakan bom fosfor selama operasi khusus.

Tegas Peskov, Rusia tidak pernah melanggar perjanjian internasional.

Lebih jauh Peskov menjelaskan bahwa pernyataan Biden yang menyebut Rusia dapat menggunakan senjata kimia di Ukraina merupakan upaya untuk mengalihkan perhatian dari skandal yang terkait dengan laboratorium biologi AS.

“Banyak orang di dunia khawatir tentang apa yang dilakukan AS di Ukraina dan apa yang bisa terjadi. karena semua penelitian ini, dia menunjukkan bahwa dia khawatir,” jelasnya.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *