RUSIA KEMBALI HANCURKAN 59 FASILITAS MILITER UKRAINA

Internasional473 Views

Moskow – Juru Bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konashenkov mengatakan, pesawat Rusia berhasil menghancurkan 59 fasilitas militer Ukraina.

Kata dia keberhasilan itu menambah deretan bangkai alutsista Ukraina yang berhasil dilumpuhkan oleh pasukan Rusia.

“Sejak awal operasi militer khusus, total 201 kendaraan udara tak berawak (UAV), 1.443 tank dan kendaraan tempur lapis baja lainnya milik Angkatan Bersenjata Ukraina,” ujar Konashenkov seperti dikutip Sputniknews, Sabtu (19/3/22).

Selain itu kata dia, pihaknya telah berhasil menghancurkan 147 sistem peluncur roket multi-laras, 564 artileri medan, dan 1.248 kendaraan militer pribadi hancur.

Sementara itu Keamanan Federal Rusia (FSB) mengatakan, Angkatan Laut Ukraina telah meletakkan sekira 420 ranjau di dekat pelabuhan Odessa, Ochakov, Chernomorsk dan Yuzhny.

Dalam pernyataan itu juga disebutkan bahwa tidak dikecualikan kemungkinan hanyutnya ranjau yang terlepas dari tempatnya ke Bosphorus dan kemudian ke laut cekungan Mediterania.

Sementara pawai anti-NATO diadakan di kota-kota Italia Roma dan Pisa, para aktivis meneriakkan slogan-slogan anti NATO.

Bahkan aksi protes di Bulgaria, menyatakan mereka menentang Bulgaria memberikan beberapa senjata yang tersisa ke Ukraina.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *