NEGARA BALTIK OGAH BERI SUAKA BAGI PELARIAN DARI RUSIA

Internasional984 Views

Latvia – Setelah keputusan mobilisasi parsial Putin, ribuan orang berbondong-bondong ke gerbang perbatasan negara-negara tetangga.

Melansir Anadolu Agency, Kamis (22/9/22), Menteri Luar Negeri Latvia Edgars Rinkevics mengumumkan bahwa warga negara Rusia tidak akan diberikan visa karena alasan keamanan.

Rinkevics menyatakan bahwa mereka mengambil langkah tersebut untuk mencegah Putin memeras negaranya dan untuk terus mendukung Ukraina.

Menteri Pertahanan Lithuania Arvydas Anusauskas juga menyatakan bahwa keputusan untuk mendaftar di militer bukanlah alasan yang cukup untuk hak mencari suaka, tetapi mereka memberikan suaka politik kepada mereka yang dianiaya karena keyakinan mereka.

Menteri Dalam Negeri Estonia Lauri Laanemets juga menunjukkan bahwa invasi Rusia ke Ukraina adalah tanggung jawab bersama semua orang Rusia, dan mengatakan bahwa masuknya orang Rusia ke negara mereka dapat melanggar sanksi Uni Eropa (UE).

Laanemets mengatakan dia berharap langkah terbaru Putin akan meningkatkan ketidakpuasan di Rusia, menambahkan bahwa tidak hanya tentara atau bagian terpencil Rusia yang berada dalam bahaya, tetapi seluruh penduduk.

Otoritas penjaga perbatasan Finlandia melaporkan peningkatan penyeberangan ke Finlandia setelah deklarasi mobilisasi parsial di Rusia.

 

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *