KORBAN TEWAS AKIBAT SERANGAN ISRAEL DI GAZA CAPAI 32 RIBU

Internasional735 Views

Yerusalem – Warga Palestina yang tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza bertambah menjadi 32.916 orang sejak 7 Oktober lalu, kata Kementerian Kesehatan Gaza pada Selasa.

Kementerian Gaza itu mengatakan sekitar 75.494 orang lainnya juga terluka dalam serangan gencar Israel.

“Setidaknya 71 orang tewas dan 102 lainnya terluka dalam serangan Israel selama 24 jam terakhir,” kata kemenkes Gaza seperti dikutip Anadolu Agency, Rabu (3/4/24).

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan dan tim penyelamat tidak dapat menjangkau mereka,” tambah otoritas Gaza.

Israel melancarkan serangan militer mematikan di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober 2023, yang menewaskan hampir 1.200 orang.

Perang Israel, yang kini memasuki hari ke-179, telah menyebabkan 85 penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih, dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Mahkamah Internasional (ICJ)menuduh Israel melakukan genosida, yang pada Kamis lalu meminta Israel berbuat lebih banyak untuk mencegah kelaparan di Gaza.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *