DUA TEWAS AKIBAT SERANGAN RUDAL DI POLANDIA

Internasional882 Views
Warsawa – Setidaknya dua orang tewas dalam serangan rudal pada Selasa di timur Polandia, tidak jauh dari perbatasan Ukraina.
Mengutip Anadolu Agency, Rabu (16/11/22), Radio Lublin Polandia melaporkan bahwa petugas darurat dan pasukan tentara telah mencapai lokasi ledakan di desa Przewodow di distrik Lublin.
Tak lama setelah serangan rudal tersebut, Perdana Menteri Polandia Mateusz Morawiecki segera mengadakan pertemuan tingkat tinggi, menurut juru bicara pemerintah Polandia Piotr Muller.
Sementara itu, Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan tidak ada serangan yang dilakukan terhadap sasaran di dekat perbatasan Ukraina-Polandia dengan serangan udara Rusia.
“Puing yang dimuat dalam media Polandia dari tempat kejadian di desa Przewodow tidak ada hubungannya dengan senjata Rusia,” kata kemhan Rusia.
Kemhan Rusia menegaskan bahwa pernyataan dari media dan pejabat Polandia tentang dugaan jatuhnya rudal ‘Rusia’ adalah sebuah provokasi yang disengaja untuk meningkatkan situasi.”
Sedangkan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy mengatakan rudal Rusia yang menghantam Polandia.
“Hari ini terjadi apa yang kami peringatkan sejak lama. Teror tidak terbatas pada perbatasan nasional kami. Rudal Rusia menghantam Polandia,” ungkap Zelenskyy.
(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *