DUA PRAJURIT TURKI GUGUR DI IRAK UTARA

Internasional495 Views

Ankara – Kementerian Pertahanan Turki mengatakan bahwa dua tentaranya gugur di Irak utara dalam operasi militer untuk membersihkan daerah itu dari unsur-unsur teror.

Melansir Anadolu Agency, Selasa (5/7/22), spesialis Infanteri Sersan Serhat Bal tewas setelah teroris PKK melepaskan tembakan di zona Operasi Cakar Kunci.

Disebutkan prajurit lainnya, spesialis infanteri lainnya, Sersan Enes Ozgul meninggal pada Senin karena luka-luka akibat tembakan teroris PKK pada 21 Juni di zona operasi.

Kemhan Turki menyampaikan belasungkawa kepada keluarga Bal dan Ozgul serta Angkatan Bersenjata dan bangsa Turki.

Turki meluncurkan Operasi Cakar Kunci pada April untuk menargetkan tempat persembunyian organisasi teror PKK di wilayah utara Metina, Zap, dan Avasin-Basyan di dekat perbatasan Turki.

Sementara itu, dua teroris PKK/YPG, yang melepaskan tembakan ke tentara Turki, juga “dinetralkan” oleh pasukan keamanan Turki di zona Operasi Perisai Eufrat di Suriah utara.

Otoritas Turki menggunakan istilah “menetralisir” untuk menyiratkan teroris yang bersangkutan menyerah atau dibunuh atau ditangkap.

Dalam lebih dari 35 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan UE – bertanggung jawab atas kematian lebih dari 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi.

YPG adalah cabang kelompok teror PKK di Suriah.

(Red/Sumber)

#tentara #turki #tewas #irak #irakutara #suriah #teroris #ypg #pkk #operasi #cakarkunci #UE #AS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *