BAHAS KEANGGOTAANNYA DI NATO, SWEDIA KIRIM DELEGASI KE TURKI

Internasional536 Views

Stockholm – Menteri Luar Negeri Swedia Ann Linde menegaskan bahwa delegasi akan pergi ke Turki.

Kata dia delegasi yang akan dikirim ke Ankara segera untuk mengevaluasi keputusan Partai Sosial Demokrat yang berkuasa untuk mengajukan keanggotaan NATO negara itu.

“Mengevaluasi pernyataan Rusia terhadap permintaan Swedia untuk keanggotaan NATO,” ujar Linde seperti dikutip Sputniknews, Senin (16/5/22).

“Rusia melanggar wilayah cekungan kami, mereka membuat kampanye disinformasi bahwa kami adalah Nazi. Serangan siber akan meningkat dan akan ada pergerakan di perbatasan kita,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui pada pertemuan Partai Sosial Demokrat kemarin, telah diputuskan untuk mengajukan keanggotaan NATO.

Dengan keputusan ini ditambah dengan dukungan partai-partai sayap kanan di parlemen, permohonan Swedia untuk keanggotaan NATO dianggap definitif.

Di sisi lain, Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, yang bertemu dengan Linde pada Pertemuan Informal Menteri Luar Negeri NATO di Berlin, ibu kota Jerman, menekankan bahwa Swedia dan Finlandia memberikan dukungan yang sangat jelas kepada PKK dan YPG.

“Ini berarti bahwa rakyat kita” Terlepas dari semua peringatan kami, negara yang akan menjadi sekutu tidak boleh mendukung PKK/YPG, organisasi teroris yang menyerang kami setiap hari, yang membunuh tentara kami, polisi kami, dan warga sipil kami,” kata Cavusoglu.

(Red/Sumber)

#nato #cavusoglu #ankara #swedia #pkk/ypg #linde #sosialdemokrat #turki

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *