PANGLIMA KOARMADA III : SETIAP DETIK SANGAT BERHARGA UNTUK MENEMUKAN DAN MENYELAMATKAN SETIAP JIWA YANG MEMERLUKAN PERTOLONGAN

Hankam963 Views

Sorong – Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, memimpin briefing akhir latihan penyiapan Latihan Kesiapsiagaan Operasional (LKO) Koarmada III TA 2022 di Gedung Serba Guna Mako Lantamal XIV Sorong, Rabu (30/3/22).

Dalam arahannya Panglima Koarmada III mengatakan bahwa kerjasama yang telah terjalin dalam latihan dengan instansi samping seperti Basarnas, KPLP, Kepolisian serta instansi lainnya harus dapat terpelihara bahkan ditingkatkan.

“Karena setiap detik sangat berharga untuk menemukan dan menyelamatkan setiap jiwa yang memerlukan pertolongan,” ujar Pangkoarmada III.

Panglima juga mengatakan bahwa latihan penyiapan LKO Koarmada III dalam bentuk operasi pencarian dan penyelamatan dalam kecelakaan atau operasi SAR, telah dilaksanakan dengan aman dan lancar.

“Latihan ini telah mampu melaksanakan pembinaan kemampuan personel maupun Alutsista untuk selalu siap siaga serta handal untuk melaksanakan operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) di wilayah kerja Koarmada III,” ujarnya lagi.

Orang nomor satu di jajaran Koarmada III ini berharap agar hasil evaluasi yang telah didapat dari latihan penyiapan LKO Koarmada III TA 2022 dijadikan perbaikan untuk latihan selanjutnya, sehingga menjadi referensi untuk menyelesaikan tugas operasi SAR bilamana dibutuhkan dengan lebih efektif.

Sementara itu rangkaian kegiatan kaji ulang dipimpin Komandan Satuan Kapal Amfibi/ Dansatfib Koarmada III Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar selaku Kawasdal Latihan LKO Koarmada III TA 2022 yang dihadiri Wasdal, Penilai dan Wasep dari Itjenal selanjutnya pelaksana Latihan akan membuat Laporan (Buku III) Latihan Penyiapan Latihan Kesiapsiagaan Operasional Koarmada III TA 2022.

Hadir dalam acara briefing akhir Latihan Penyiapan LKO Koarmada III, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI DR. Toto Dwijaya Saputra, Kapok Sahli Koarmada III Laksamana Pertama TNI Budi Jatmiko, Pejabat Utama Koarmada III, Kasatker Koarmada III, Wakil Komandan Lantamal XIV Sorong Kolonel Laut (P) Yohanis.Y.Tamoni serta tamu undangan baik dari Kantor SAR Sorong, Polairud Sorong dan KSOP Sorong.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *