PANGDAM HASANUDDIN TERIMA KORPS RAPORT KENKAT 1100 PRAJURIT DAN 22 PNS

Hankam505 Views

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, secara resmi menerima laporan korps raport kenaikan pangkat Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin periode 1 April 2022 di Balai Pertemuan Hasanuddin (BPH) Makodam XIV/Hasanuddin, Makassar, Jum’at (1/4/22).

Kali ini tercatat 111 orang Perwira, 790 orang Bintara, 199 orang Tamtama dan 22 PNS jajaran Kodam Hasanuddin mendapatkan kenaikan pangkat ataupun golongan satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya.

Pangdam dalam amanatnya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat (kenkat) ini patut disyukuri karena untuk memperoleh jenjang kepangkatan dan karier di lingkungan TNI AD saat ini semakin kompetitif.

“Selamat kepada Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang saat ini telah memperoleh penghargaan kenaikan pangkat dengan harapan dapat menjadikan motivasi untuk semakin meningkatkan produksi kinerja di satuan,” ujar Pangdam Hasanuddin.

“Anugerah kenaikan pangkat dan golongan yang diterima pada hari ini hendaknya disertai dengan kemampuan dalam menghayati tugas dan tanggung jawab yang diemban sehingga berbagai permasalahan yang akan muncul dapat dihadapi secara profesional,” sambungnya.

Mayjen Andi Muhammad berharap, nilai dari pelaksanaan syukuran ini, dapat dijadikan sebagai sumber kekuatan dan motivasi untuk membulatkan tekad pengabdian dalam menyongsong tugas di masa yang akan datang.

Menurutnya makna positif lainnya yang dapat disimak dari pelaksanaan syukuran seperti ini adalah sebagai wujud rasa terima kasih kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas segala nikmat dan berkah yang telah diberikan, khususnya dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Rasa syukur tersebut harus dapat direfleksikan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi, karena semakin tinggi pangkat yang disandang seseorang, semakin berat pula beban dan tanggung jawab di pundaknya,” terang Mantan Pangdivif 2 Kostrad ini.

Dia juga mengingatkan kepada prajuritnya agar tidak hanya berbangga atas kenaikan pangkat dan golongan yang diperoleh, akan tetapi hendaknya diimbangi pula dengan progresivitas dalam hal kemampuan berpikir, bersikap dan bertindak, sehingga keberadaannya mampu memberikan kontribusi positif bagi kemajuan satuan serta menjadi teladan bagi anggota maupun rekan lainnya dalam berbagai aspek kehidupan keprajuritan.

“Oleh karena itu, dengan menghayati makna yang terkandung dari kegiatan seperti ini, maka Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang baru saja mendapatkan kenaikan pangkat dan golongan, kiranya selalu memohon ridho kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, agar senantiasa diberikan kemampuan dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan, sesuai dengan pangkat yang baru disandang,” imbuhnya.

“Hayati bahwa makna yang tersirat dari kegiatan ini, jangan hanya sebagai suatu tradisi semata, akan tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita mensyukuri dan melihat serta menilai secara tepat apa yang harus kita kerjakan ke depan dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit dan PNS TNI AD,” tutup mantan Kasdam Hasanuddin itu.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *