KUNKER KE LANAL SAUMLAKI, PANGKOARMADA III DISAMBUT ACARA ADAT DAN TARIAN TANIMBAR

Hankam397 Views

Saumlaki – Panglima Koarmada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III, Yuanita Irvansyah melaksanakan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki, Kamis (26/5/22).

Mengunakan Pesud TNI Angkatan Laut NC 212-200 Aviocar U-6215, kunjungan kerja Pangkoarmada III tersebut juga didampingi Komandan Lantamal IX Brigadir Jenderal TNI (Mar) Said Latuconsina, Asintel Pangkoarmada III Kolonel Laut (E) I Putu Budiastika dan Asops Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Endra Hartono serta Ketua Korcab IX Daerah Jalasenastri III, Widiya Said Latuconsina.

Setiba di Apron Lanud IG Dewanto Dewanto Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Pangkoarmada III dan rombongan disambut Forkompinda setempat dan Kepala Bandara Mathilda Batlayeri Saumlaki, dengan iringan acara adat oleh Tua-tua Adat Lolurun dan tarian Khas Tanimbar dari Siswa-siswi Saka Bahari Lanal Saumlaki.

Pangkoarmada III dalam arahannya menyampaikan, bahwa tujuan kunjungan kerja ke Saumlaki adalah untuk menggali informasi serta meninjau penyiapan Satuan TNI Terintegrasi (STT) di Selaru.

Pangkoarmada III mengingatkan seluruh Prajurit Lanal Saumlaki agar selalu menjalin komunikasi dan menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan seluruh komponen Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Serta selalu menghormati budaya, kearifan lokal yang humanis, singkirkan ego sektoral, bina pola kemitraan dan koordinasi yang sinergis agar tercipta keamanan dan suasana yang kondusif di wilayah kerja Koarmada III khususnya wilayah kerja Lanal Saumlaki,” ujar Pangkoarmada III.

Orang nomor satu di jajaran Koarmada III itu juga memerintahkan Lanal Saumlaki untuk melakukan pembinaan fisik maupun materi-materi tes terhadap pemuda-pemudi yang memiliki potensi untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Laut, baik melalui penerimaan Taruna AAL, Bintara dan Tamtama, dengan memanfaatkan kegiatan Bidang Potensi Maritim.

Pada kesempatan itu Pangkoarmada III dan Ketua Daerah Jalasenastri Koarmada III memberikan tali asih kepada Prajurit, PHL Lanal Saumlaki dan Anggota Jalasenastri Cabang 3 Korcab IX DJA III Lanal Saumlaki.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *