KRI AHMAD YANI-351 PASSING DENGAN KAPAL PERANG PRANCIS DI SELAT MAKASSAR

Hankam563 Views

Makassar – Tepat di Perairan Selat Makassar pada Senin (13/5). KRI Ahmad Yani-351 dari Satkor Koarmada II yang di komandani Kolonel Laut (P) Fadhlon, S.E., M.M., melaksanakan Passing Exercise (Passex) dengan frigate milik kapal perang Angkatan Laut Prancis FS Vendemiaire F734.

Passing Exercise (Passex) merupakan Latihan yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dalam menyambut dan menghantarkan kapal perang asing yang akan masuk maupun meninggalkan perairan Indonesia.

Bersamaan dengan itu kedua kapal perang tersebut berkesempatan melaksanakan beberapa serial latihan diantaranya latihan komunikasi dengan isyarat bendera (Flaghoist Exercise), latihan komunikasi dengan isyarat lampu (Flash Exercise), Simple Manuevering Exercise dan ditutup dengan melaksanakan Farewell.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk tugas TNI Angkatan Laut yaitu melaksanakan tugas diplomasi dengan menjalin hubungan yang baik dalam hal ini antara TNI Angkatan Laut dengan Angkatan Laut negara Prancis. Disamping itu kegiatan Passing Exercise (Passex) merupakan media bagi para prajurit untuk melatih serta meningkatkan kemampuan serta profesionalisme para prajurit didalam melaksanakan tugas-tugas TNI Angkatan Laut kedepan,” pungkas Kolonel Fadhlon.

Hal ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo, agar para Komandan meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan sebagai salah satu implementasi dari program prioritas KSAL untuk meningkatkan operasional, baik alutsista maupun satuan-satuan operasi, diikuti dengan peningkatan kemampuan (Capability) dalam menjawab panggilan tugas yang saat ini selalu berkembang secara dinamis.

(Red)

#tni
#tnial
#tniprima
#profesional
#responsif
#integratif
#modern
#adaptif
#bersamarakyattnikuat
#puspentni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *