KORAMIL 1416-04/KABAWO REHAB RUMAH NENEK HARDEYAH

Hankam693 Views

Muna – Sinergitas antara TNI-Polri yakni anggota Koramil 1416-04/Kabawo bersama anggota Polsek Kabawo, yang dipimpin langsung oleh Danramil Kabawo Lettu Arh. Syarifuddin dalam melaksanakan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Haderyah (67) seorang janda tua dalam program Babinsa Masuk Dapur di Wilayah Kodim 1416/Muna.

Dandim 1416/Muna Letkol Inf Gilles R.B Hogendorp dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa kegiatan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) dan program Babinsa Masuk Dapur yang berada di wilayah teritorial Koramil Kabawo ini merupakan perintah langsung dari Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurrahman.

Hal itu dimaksudkan agar Babinsa selalu memantau wilayahnya termasuk rumah-rumah kumuh yang tidak layak huni dan dibangun melalui komunikasi antara pemerintah Desa, Kecamatan dan Kabupaten.

“Dan saya juga ucapkan terimakasih banyak kepada anggota Koramil Kabawo dan masyarakat sekitar yang selama ini melaksanakan pembangunan rehab rumah Program Babinsa Masuk Dapur Kodim 1416/Muna, tak luput juga saya ucapkan terimakasih kepada anggota Polsek Kabawo bersinergi untuk membangun rumah Ibu Haderyah yang masuk program Babinsa Masuk Dapur, “ ucap Dandim dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (17/12/22).

Dandim juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Polsek Kabawo yang telah bersinergi untuk membangun rumah Ibu Haderyah tersebut.

“Saya harapkan kebersamaan dan sinergitas ini tidak hanya dalam kegiatan pembuatan rumah ini saja akan tetapi semua kegiatan yang menyangkut masyarakat dan Kamtibmas agar selalu bersama dalam penanganannya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, hasil rehab rumah sampai dengan hari ini sudah prosentase 60 persen, dengan kegiatan melanjutkan pemasangan dinding papan, pemasangan balak seng, serta pemasangan lis dinding.

“Kita harapkan bersama, pembangunan rehab rumah ini dalam waktu dekat cepat selesai dan dapat segera ditempati,” pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *