ENAM PRAJURIT KOARMADA III IKUT SELEKSI CALON TAMTAMA TELADAN TAHUN 2022

Hankam788 Views

Sorong – Enam prajurit Komando Armada (Koarmada) III mengikuti seleksi calon Tamtama teladan tahun 2022, Jum’at (1/7/22).

Asisiten Personel (Aspers) Pangkoarmada III Kolonel Laut (P) Dian Poernomo Sidhi mengatakan tiga prajurit yang berasal dari Koarmada III dan Lantamal XIV Sorong menjalani seleksi tersebut di Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat.

“Sedangkan tiga peserta Calon Tamtama Teladan dari Lantamal IX Ambon, Lantamal X Jayapura dan Lantamal XI Merauke melaksanakan tes di tempat masing-masing,” ujar Aspers Pangkoarmada III.

Lanjutnya, tes yang dijalani oleh para calon Tamtama teladan itu meliputi materi pemeriksaan administrasi, kesehatan, kemampuan akademi/ kejuruan/keterampilan umum, samapta, menembak dan mental ideologi.

“Pelaksanaan tes akademi dilaksanakan secara virtual dari Ruang Puskodal masing-masing dengan materi pengetahuan umum dan tali temali yang diawasi oleh Tim Pengawas yaitu Kadisminpers Koarmada III, Pasops Kolat Koarmada III, Para Kadisminpers Lantamal IX, X, XI dan XIV,” terangnya.

“Sedangkan materi pada hari ketiga ini kata dia adalah tes Samapta yang meliputi baterai A berupa lari 12 Menit diawali dengan pemeriksaan tensi oleh Tim Kesehatan, Baterai B meliputi pull up sampai dengan shuttle run, Baterai C yaitu ketangkasan renang militer serta pemeriksaan postur tubuh dan penampilan perorangan,” sambungnya.

Kolonel Dian Poernomo Sushi menjelaskan bahwa tes samapta ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan fisik para prajurit di Jajaran Koarmada III yang akan mengikuti seleksi Tamtama Teladan Tahun 2022 di Tingkat Pusat nanti.

Usai menjalani tes samapta kata dia, selanjutnya akan dilaksanakan tes menembak dan bongkar pasang senjata di Lapangan Brigif 3 Marinir dan Mental Ideologi yang akan dilaksanakan di Kantor Denintel Koarmada III.

Aspers Pangkoarmada III berharap prajurit terbaik Koarmada III dapat meraih predikat Tamtama teladan tahun 2022.

“Untuk itu kami menekankan agar setiap peserta calon Tamtama teladan dari Jajaran Koarmada III, untuk selalu mempersiapkan diri dan mengikuti semua tahapan seleksi dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *