EMPAT PEJABAT UTAMA BERGANTI, INI PESAN PANGDAM XIV/HASANUDDIN

Hankam537 Views

Makassar – Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, memimpin serah terima jabatan (sertijab) Pejabat Utama (PJU) Kodam XIV/ Hasanuddin, di Balai Prajurit M. Yusuf, Makassar Rabu (6/4/22).

Para pejabat Kodam yang melaksanakan Sertijab yakni Danpomdam XIV/Hsn Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, digantikan oleh Kolonel Cpm Bayu Ajiwidodo, Kaajendam XIV/Hsn Kolonel Caj Andi Mansur, digantikan oleh Letkol Caj Prabadi Nurgiancandra, Kakumdam XIV/Hsn Kolonel Chk (K) Herti Juniar Ambarita digantikan oleh Kolonel Chk (K) Nani Tulak dan penyerahan tugas Kakesdam XIV/Hsn kepada Kolonel Ckm dr. Adhy Sugih Arto, Sp.An.

“Kegiatan seperti ini memiliki dua kandungan makna yaitu disamping untuk melepas pejabat yang lama dan menyambut para pejabat baru, juga sebagai simbol ikatan kekeluargaan dan kebersamaan yang kuat bagi kita semua, khususnya dalam menjalankan tugas di jajaran Kodam XIV/Hasanuddin,” tutur Pangdam.

Pangdam pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Cpm Andi Suci Agustiansyah, Kolonel Caj Andi Mansur, S.Sos., M.I.P. dan Kolonel Chk (K) Herti Juniar Ambarita, S.H., M.H. karena selama bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin, telah berhasil mengantarkan satuan Pomdam, Ajendam dan Kakumdam XIV/Hasanuddin meraih berbagai keberhasilan, baik dalam hal pelaksanaan tugas pokok satuan, pengembangan pangkalan maupun pembinaan personel.

“Saya sangat mengapresiasi keberhasilan-keberhasilan yang telah dicapai dengan harapan agar hal ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan oleh Danpomdam, Kaajendam dan Kakumdam XIV/Hasanuddin yang baru,” ujarnya lagi.

Dia juga mengatakan bahwa yang harus menjadi perhatian bagi para pejabat baru adalah menanamkan etos kerja dalam diri sendiri disertai komitmen yang tinggi.

“Sadari, bahwa untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan, tidak hanya dituntut untuk mampu bekerja baik, tetapi juga diperlukan kecermatan dan kepekaan dalam memahami perkembangan situasi maupun dinamika yang terjadi,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya Jenderal bintang dua ini menekankan untuk memiliki kemampuan lebih kreatif, inovatif dan adaptif mengingat dinamika dan intensitas tugas di Kodam Hasanuddin sangat tinggi.

“Mengingat dinamika dan intensitas tugas di Kodam XIV/Hasanuddin sangat tinggi sehingga dituntut memiliki kemampuan untuk lebih kreatif, inovatif dan adaptif agar dapat memunculkan inovasi baru dalam melakukan pembaharuan di satuan Kodam XIV/Hasanuddin,” tutupnya.

Turut hadir Kasdam Brigjen TNI Danny Budiyanto, Irdam Brigjen TNI Dwi Endrosasongko, S.Sos., Kapoksahli Brigjen TNI Andi Kaharuddin, Danrindam, para Asisten, Perwira Ahli, Perwira LO, para Kabalak dan para Dansat.

(Jamal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *