ASPERS KASAL PIMPIN SIDANG KOMISI PANTUKHIR PUSAT CABA-CATA SATDIK II MAKASSAR

Hankam455 Views

Makassar – Asisten Personalia (Aspers) Kasal Laksamana Muda (Laksda) TNI Irwan Achmadi memimpin sidang Komisi Penentuan Akhir (Pantukhir) Pusat seleksi Calon Bintara (Caba) PK Pria/Wanita dan calon Tamtama (Cata) PK TNI AL TA. 2022 Satuan Pendidikan-2 (Satdik-2) Makassar di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal Makassar, Rabu (30/3/22).

Sidang yang dibuka dan ditutup secara langsung oleh Aspers Kasal ini dihadiri juga oleh Kadisminpersal Laksma TNI Deni Herman, Danlantamal VI Makassar Laksma TNI Dr. Benny Sukandari, Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Ali Triswanto dan sejumlah pejabat TNI AL terkait lainnya.

Dalam sambutannya Aspers Kasal mengatakan dari proses seleksi yang telah diselenggarakan diperoleh gambaran kapasitas dari para calon Bintara dan Tamtama PK TNI Angkatan Laut.

Kata dia, sidang komisi pantukhir ditujukan untuk melakukan penilaian secara langsung, komprehensif dan mendetail serta menggali lebih jauh kompetensi dan kapasitas para calon Bintara dan Tamtama PK TNI AL Tahun 2022 di wilayah Satdik II Makassar.

“ Saat ini adalah tugas kita melaksanakan sidang pantukhir yang merupakan tahap akhir dari rangkaian seleksi. Saya berharap, panitia yang hadir pada sidang komisi ini dapat melaksanakan tugas mulia ini secara baik dan teliti, sehingga mengurangi dan menghindari kesalahan sekecil apapun,” ucap Aspers Kasal.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kalapetal, Paban Spersal, Paban III Kurdik Ditdiklat Kodiklatal, Dansatdik -2 Makassar, Para Kasubdis, Aspers Lantamal VI, VII, VIII, XIII, Katim Rikmin, Pabandya Binkowal Spersal serta undangan sidang Komisi Pantukhir pusat penerimaan Calon Bintara dan Tamtama Pk TNI AL Tahun Anggaran 2022.

Dalam sidang komisi pantukhir pusat tersebut diikuti 311 peserta Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2022 berasal dari pendaftaran di Lantamal VI Makassar, Lantamal Kupang VII , Lantamal VIII Manado dan Lantamal XIII Tarakan.

Jika dinyatakan lulus, mereka akan menjalani pendidikan dasar militer, pendidikan dasar golongan dan pendidikan kejuruan di Satdik 2 Makassar.

Sidang Pantukhir Pusat Caba dan Cata PK TNI AL tahun 2022 wilayah Satdik 2 Makassar digelar sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) untuk membangun sumber daya yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *