LANTAMAL VI LEPAS PELAYARAN KRI DEWARUCI DAN KRI SURABAYA-591

Berita Daerah995 Views

Makassar – Usai melaksanakan Latihan Teknik (Lattek) Prajalasesya Taruna AAL Tingkat I Angkatan Ke-70 selama dua hari di Kota Makassar, sebanyak 187 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali bertolak ke Markas AAL di Surabaya dengan menggunakan KRI Dewaruci dan KRI Surabaya-591, Selasa Sore (29/3/22).

Ratusan taruna tersebut dilepas oleh Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Edo Bramest di Dermaga Pelabuhan Peti Kemas Hatta.

Prosesi pelepasan disertai dengan komunikasi semaphore oleh Pramuka Saka Bahari Kota Makassar.

Selama di Kota Makassar, 187 taruna tersebut melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, kunjungan kehormatan ke Lantamal VI, Kodam XIV/ Hasanuddin , Polda Sulsel, Koopsud II dan ke Walikota Makassar.

Bahkan di malam terakhir sebelum pelepasan, para taruna mengadakan kegiatan Malam Akrab di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar.

“Selama di Kota Anging Mamiri para Taruna AAL Tk. I Angkatan Ke-70 ini mempelajari dan mengunjungi beberapa wilayah yang memiliki keistimewaan dan keunikan pada aspek historis kerajaan maritim yang besar dan jaya di masanya dan keanekaragaman budaya serta memiliki Sumber daya alam dan tempat wisata yang telah dikunjungi,” ujar Asintel Danlantamal VI.

Kata dia Ara taruna tersebut baru pertama kali ikut berlayar, sekaligus praktik di Kota Makassar.

“Para taruna mengaku sangat senang sekali. Mendapatkan pengalaman baru dan ilmu yang mereka dapat di Makassar,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI dan ketua beserta pengurus Korcab VI DJA II, Siswa PIP Makassar dan Pramuka Saka Bahari Kota Makassar.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *