36 SISWA DIKTUBA KOLATMAR JALANI PEMERIKSAAN KESEHATAN

Hankam926 Views

Surabaya – Calon siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Kolatmar menjalani Uji Pemerikasaan Kesehatan (Urikkes) di Rumah Sakit Marinir Ewa Pangalila, Gunungsari, Surabaya. Selasa (22/3/22).

Kegiatan itu merupakan tindaklanjut dari perintah harian Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka pembangunan SDM TNI AL yang unggul.

Sebanyak 36 personil Kolatmar yang terdiri dari Mako Kima Kolatmar, Puslatsus, dan Puslatpurmar 3 Grati melaksanakan urikkes untuk mengantisipasi sejak dini berbagai serangan penyakit, dan mengetahui sejauh mana kondisi kesehatan calon siswa Diktukba TNI AL Angkatan LIIl TA 2022 terlebih dimasa pandemi Covid-19.

Pemeriksaan diawali dengan pengisian blangko dilanjutkan dengan tes urikkes meliputi pengambilan sampel darah dan urine, pemeriksaan gigi, pemeriksaan tensi, pemeriksaan tinggi dan berat badan, pemeriksaan visus, pemeriksaan rekam jantung (Ergometri EKG) dan pemeriksaan dokter.

Nampak terlihat seluruh Peserta begitu antusias dalam mengikuti tahapan demi tahapan pengecekan kesehatan dari berbagai aspek, pada pemerintah kesehatan

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh Peserta yang sedang melaksanakan masa tunggu pendidikan sehingga kesehatan mereka tetap dalam kedaan prima.

Diharapkan apabila terjadi hal hal yang tidak diinginkan dapat segera diambil langkah-langkah pencegahan secepatnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *