PIMPIN APEL PAGI, FASIKIN INGATKAN ASN LINGKUP PEMPROV SULTRA JAGA NETRALITAS

Berita Daerah529 Views

Kendari – Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara, La Ode Fasikin kembali mengingatkan seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra untuk terus meningkatkan kedisiplinan.

Kata dia, refleksi capaian kinerja tahun 2023 lalu dapat dijadikan sebagai evaluasi dari keberhasilan dari seluruh yang direncanakan.

“Kalau masih ada kekurangan-kekurangan, berarti itu adalah perencanaan kita yang tidak maksimal, kedisiplinan pegawai yang penting dan sangat besar yang harus dimiliki oleh semua pegawai karena merupakan tanggung jawab kita didalam penyelenggaraan pemerintahan dan tanggung jawab, ada dua kata yang tidak bisa terpisahkan yaitu tugas dan tanggung jawab,” ujar Fasikin saat memimpin apel gabungan lingkup Pemprov Sultra di Halaman Kantor Gubernur Sultra, Senin (8/1/24).

Untuk itu dia menekankan seluruh ASN lingkup Pemprov Sultra agar selalu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang telah diberikan pimpinan dengan baik.

“Dalam penyampaian pimpinan, kepada kita semua pada 2024, kita akan menandatangani pakta integritas, resolusi kinerja 2024 kepada semua OPD, sudah menampilkan kalender kinerja masing-masing dan itu menjadi kitab panduan referensi untuk di OPD, agar tahun 2024 bisa terlaksana dengan baik,” ujarnya lagi.

Selanjutnya Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan ini menekankan jajaran ASN lingkup Pemprov Sultra untuk senantiasa menjaga kebersihan kantor dan keteraturan parkir.

Pada kesempatan itu, Fasikin tidak lupa mengingatkan jajarannya untuk menjaga netralitas dengan baik dan tidak melakukan politik praktis.

“Nanti pada saat hari H di tempat pemungutan suara (TPS) baru kita menentukan bahwa ini adalah pilihan saya, itulah penyampaian pada pagi hari ini. Mudah-mudahan apa yang disampaikan tadi bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *