PERKUAT PENGAWASAN PEMILU, PANWASLU KECAMATAN WUA-WUA LAKUKAN KOORDINASI DENGAN PEMERINTAH KECAMATAN

Berita Daerah398 Views

Kendari – Pasca dilantik pada tanggal 28 Oktober 2022 lalu, Panwaslu Kecamatan Wua-wua lakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah Kecamatan Wua-wua dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi pengawasan pemilu 2024 pada hari Rabu (9/11/22).

Panwaslu Kecamatan Wua-wua diterima langsung oleh Camat di kantor Kecamatan Wua-wua.

Camat Wua-wua, Asman Saaby sangat mengapresiasi pertemuan tersebut dan mengharapkan jalur koordinasi terus terbangun selama proses tahapan pemilu 2024.

“Kami berterima kasih kepada Panwaslu Kecamatan Wua-wua karena sudah datang bersilaturahmi dan berkoordinasi dengan pihak kecamatan untuk mensukseskan penyelenggaraan pemilu 2024, khususnya kegiatan pengawasan pemilu diKecamatan Wua-wua,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Maulana Ibrahim selaku pimpinan Panwaslu Kecamatan Wua-wua mengatakan akan selalu membangun komunikasi dan koordinasi dengan pihak Muspika khususnya dengan Pemerintah Kecamatan Wua-wua.

“Mengingat, kegiatan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak stekholder merupakan bagian tugas Panwascam dalam rangka pencegahan dan pengawasan pemilu,” tuturnya.

Diwaktu yang sama, Syahruddin selaku anggota Panwaslu Kecamatan meminta kepada Camat Wua-wua agar menyampaikan kepada para jajarannya yang ASN baik dikecamatan maupun dikelurahan (Lurah dan para staf ASNnya) untuk bersikap netral dan tidak memihak salah satu calon peserta pemilu atau pemilukada 2024.

“Karena jika ada seorang oknum ASN dilingkup Kecamatan Wua-wua tidak netral pada pemilu serentak 2024 ini, maka ketidaknetralan tersebut dapat mengarah pada pelanggaran netralitas ASN dan juga dapat mencemari nama Pemerintah Kota Kendari serta Kecamatan Wua-wua,” tutupnya

 

(Syahir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *