LANTAMAL MAKASSAR SOSIALISASI PENCEGAHAN PENYAKIT KANKER DAN TUMOR

Berita Daerah805 Views

Makassar – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar menggelar sosialisasi penyuluhan kesehatan di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar, Rabu (25/5/22)

Sosialisasi tentang penyakit kanker dan tumor itu diikuti oleh Personel Lantamal VI dan Yonmarhanlan VI serta Pengurus Korcab VI DJA II.

Penyuluhan Kesehatan ini merupakan hasil kerja sama dengan Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) Cabang Makassar dan digelar dalam rangka menyambut HUT Lantamal VI ke-72 Tahun 2022.

Danlantamal VI Makassar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Aspers Danlantamal VI Kolonel Marinir Hendy Dwi Bayu Ardiyanto mengatakan bahwa kepedulian masyarakat di bidang kesehatan khususnya tentang penyakit tumor dan kanker sangat kurang.

Sehingga kata dia, penyakit tersebut menjadi penyakit yang mengakibatkan kematian paling tinggi.

“Oleh karena itu, kiranya perlu disampaikan perkembangan informasi bagaimana cara mengenali dan mendeteksi gejala awal kanker pada prostat dan kanker rahim yaitu kanker serviks, kanker payudara serta cara sehat dan hemat untuk menghindari diri dari kanker dan tumor,” ujarnya.

Dirnya pun mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi untuk menyimak dan memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya serta menanyakan hal-hal penting yang perlu diketahui.

Danlantamal VI berharap dengan sosialisasi tersebut seluruh peserta memiliki pengetahuan dan pemahaman yang dapat diimplementasikan bagi diri sendiri dan keluarga.

Sosialisasi tentang penyakit Kanker dan Tumor disampaikan oleh Koordinator tim YSKI Makassar Rabasia, S. Kep yang dilanjutkan dengan tanya jawab yang diikuti oleh penjelasan dari Manager Area Sulawesi dan NTB YSKI Ners Gatalia, S. Kep.,.

Acara diakhiri dengan penyerahan bibit tumbuhan Temu Putih dari Manajer Area Sulawesi dan NTB YSKI kepada Aspers Danlantamal VI dilanjutkan dengan foto bersama.

(Jamal)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *