TERKAIT CAWAPRES PRABOWO, GIBRAN DISEBUT MASUK RADAR

Politik2285 Views

Jakarta – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengungkap nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka masuk dalam pembahasan kandidat calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

Sebagai informasi, belakangan nama Gibran menguatkan menjadi cawapres Prabowo. Bahkan, elite Gerindra tidak membantah kabar tersebut.

“Pasti itu (Gibran) juga akan dibahas. Oleh karena itu saya kira pembahasan terkait hal tersebut (penentuan cawapres) harus dikembalikan pada para ketua umum parpol,” ujar Ace di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, seperti dikutip kabar24, Selasa (29/8/23).

Dia bahkan mengungkapkan, ada usulan dari internal Partai Golkar agar Gibran menjadi cawapres Prabowo.

“Ada yang mengusulkan (nama Gibran jadi cawapres), saya kira pasti akan dipertimbangkan” jelas Ace.

Meski demikian, dia ingin agar ketua umumnya Airlangga Hartarto menjadi cawapres Prabowo. Ace berpendapat, sebagai menko perekonomian Airlangga sudah membuktikan dapat memulihkan perekonomian negara usai pandemi Covid-19.

“Tentu kita menginginkan supaya aspek proporsionalitas dari pasangan capres-cawapres ini betul-betul menggambarkan kekuatan politik, maka sebagai kader Partai Golkar tentu saya ingin Pak Airlangga sebagai cawapres,” ungkapnya.

Meski demikian, Ace mengingatkan keputusan penentuan cawapres tak di tangan Golkar seorang diri melainkan harus keputusan bersama semua anggota koalisi pendukung pencapresan Prabowo.
Sebagai informasi, pencapresan Prabowo di Pilpres 2024 sudah diusung oleh lima partai yaitu Gerindra, PKB, PAN, Golkar, dan PBB. Kelima partai ini tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *