TERKAIT ANCAMAN CAK IMIN, GERINDRA SEBUT MASIH KOMITMEN PADA KEPUTUSAN KOALISI INDONESIA RAYA

Politik1660 Views

Jakarta – Ancaman Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang bakal membuat komposisi baru apabila tidak berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 ditanggapi dingin oleh Partai Gerindra.

Meskipun menghargai langkah Cak Imin itu, namun Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono memastikan bahwa pihaknya masih tetap berpegang pada keputusan Koalisi Indonesia Raya (Gerindra-PKB).

“Intinya, kami menghormati dan kami komitmen apa yang tertuai dengan perjanjian politik ini (Gerindra-PKB),” ujar Budi sapaan akrabnya seperti dikutip Kantor berita politik RMOL, Selasa (22/11/22).

Juru bicara Bappilu DPP Partai Gerindra ini menilai wajar apabila Cak Imin berpandangan demikian.

Sebab, semua partai politik mempunyai mekanisme masing-masing dalam memutuskan keputusan politik.

“Jadi ya itu kita lihat lah perkembangannya seperti apa,” kata Budi lagi.

Lebih lanjut, Budi menegaskan bahwa pihaknya masih komitmen bersama dengan PKB hingga saat ini di Koalisi Indonesia Raya.

“Kami melihat ya kita komit apa yang kita telah kita sepakati bersama dengan teman-teman PKB itu yang kita jalankan sekarang,” pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bakal membuat komposisi baru apabila tidak berpasangan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada Pilpres 2024.

“Saya bikin komposisi lain (jika Prabowo-Ganjar berduet),” kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (21/11/22).

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *