PPP TUNGGU GOLKAR BATALKAN PENCAPRESAN AIRLANGGA

Politik1556 Views

Jakarta – Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu keputusan Partai Golkar untuk mencabut pencalonan Airlangga Hartarto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Pernyataan itu diutarakan Arsul ketika ditanya penyebab belum adanya Capres yang diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Menurut Arsul, Golkar hingga saat ini masih terikat dengan keputusan Munas untuk memajukan Airlangga.

Lanjut dia, keputusan itu harus ditarik terlebih dahulu jika Golkar batal mengusung Airlangga.

“Kita tahu bahwa posisi Partai Golkar masih terikat dengan hasil Munasnya yakni mengusung Pak Ketum Airlangga jadi capres,” kata Arsul di kompleks parlemen, seperti dikutip CNNIndonesia, Selasa (4/10/22).

“Itu tentu harus ada mekanisme di Partai Golkar yang disepakati semua kalau misalnya diusung bukan Pak Airlangga,” tambahnya.

Di sisi lain, Arsul mengaku pihaknya tak mau buru-buru untuk mengumumkan nama calon presiden KIB. Hingga saat ini, hanya PAN yang baru mengumumkan nama-nama calon potensial hasil Rapimnas beberapa waktu lalu.

“Ada kemungkinan yang sudah menyelesaikan forum permusyawaratan baru PAN, dan itu menelorkan tujuh apa sembilan nama,” katanya.

Selain itu, Arsul menyebut PPP masih akan menggelar agenda internal partai pada November mendatang. Kecuali DPW PPP DKI, kata dia, semua cabang PPP di daerah belum mengusulkan satu nama pun.

Arsul memperkirakan partainya baru akan mengumumkan nama capres usulan mereka untuk di 2024 pada awal 2023 mendatang.

“Jadi PPP kira-kira itu baru akan memutuskan dan itu kalau diputuskan tidak akan satu nama, itu paling cepat di awal tahun 2023,” tandasnya.

 

(Red/Sumber)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *