KETUA DPD RI SEBUT INDONESIA BAKAL DIPIMPIN PUTRA TERBAIK JIKA PT NOL PERSEN

Politik791 Views

Jakarta – Ketua DPD RI, LaNyalla Mahmud Mattalitti mengatakan penerapan Presidential Threshold (PT) nol persen akan melahirkan kepemimpinan nasional yang berkualitas.

Untuk itu kata dia semestinya tidak ada ambang batas pencalonan presiden pada pemilu kedepan.

“Seharusnya, tidak ada ambang batas pencalonan Presiden, sehingga semua partai politik peserta pemilu dapat mengajukan calon Presiden,” ujar LaNyalla dikutip dari akun media sosialnya, Sabtu (28/5/22).

Lanjut LaNyalla, PT nol persen akan memberikan kesempatan bagi partai politik peserta pemilu untuk mengajukan calon terbaiknya untuk ikut kontestasi pemilihan presiden.

“Semua partai politik peserta pemilu dapat mengajukan calon Presiden,” ujarnya lagi

Selain itu juga kata dia, PT nol persen akan membuka peluang bagi putra-putri terbaik bangsa ini untuk mencalonkan diri menjadi presiden.

“Akan terbuka luas juga bagi putra-putri terbaik untuk mencalonkan Presiden,” jelas LaNyalla.

LaNyalla menambahkan bahwa pihaknya saat ini tengah mengajukan Judical Review (JR) ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait ambang batas pencalonan presiden (Presidential Threshold).

Pasalnya menurut dia, PT menjadi akar permasalahan yang melanda bangsa Indonesia saat ini.

“Pada kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa DPD RI saat ini secara kelembagaan sedang mengajukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi, terkait ambang batas pencalonan presiden atau presidential threshold. Karena ambang batas ini adalah akar permasalahan bangsa,” tandasnya.

(Red)

#LaNyalla #ketuadpdri #dpdri #daridaerahuntukindonesia #ppp #PT #presedintial #threshold
#LaNyalla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *