GEGARA SERING KALAH, TOKOH NU ANJURKAN TIDAK PILIH CALON YANG DIDUKUNG SAIFULLAH YUSUF

Politik1570 Views

Jakarta – KH Abdussalam Shohib atau Gus Salam, tokoh Nahdlatul Ulama (NU) pengasuh Pondok Pesantren Mamba’ul Ma’arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur menilai pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBNU Saifullah Yusuf agar tidak memilih calon yang didukung Abu Bakar Ba’asyir di media tidak bijak dan tendensius. Apalagi dalam posisinya sebagai pengurus struktural di NU.

“Mboten jelas itu karepnya (tidak jelas itu maksudnya, red). Balasan saya, cukup singkat saja. Jangan pilih calon yang didukung Saifullah Yusuf, karena sering kalah,” terang KH Abdussalam Shohib, seperti dikutip JPPN Rabu (17/1/24).

Gus Salam pun menilai Saifullah Yusuf tidak konsisten dengan ucapannya sendiri.

“Saifullah Yusuf itu syahwat politiknya kegedean. Dulu dia memarahi PCNU yang ikut-ikut berpolitik dan memerintah supaya netral, lha kemarin dia sendiri yang celometan tentang pilpres. Ini kelihatan kalau dia inkonsisten dan amnesia kalau dia itu Sekjen PBNU,” papar KH Abdussalam Shohib.

Gus Salam mengungkapkan pasangan AMIN atau Calon Presiden Anies Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar adalah satu-satunya pasangan calon yang memiliki kader NU.

“Pasangan AMIN satu-satunya yang ada kader NU. Dan warga NU Jatim melalui kaderisasi selama ini sudah punya kesadaran penuh bahwa tidak ada yang mau berjuang dan mengabdi dengan ikhlas, berkomitmen, dan loyal untuk kepentingan warga NU, kecuali kader NU sendiri,” kata dia.

KH Abdussalam Shohib pun yakin AMIN adalah pasangan calon presiden dan wakil presiden yang paling merepresentasikan kaum santri dan warga nahdliyin di Tanah Air.

“Pasangan AMIN adalah calon presiden dan wakil presiden yang paling merepresentasikan kaum santri dan warga nahdliyin di Tanah Air dibandingkan dengan kandidat lain. Santri adalah siapa saja yang tidak pernah berhenti mencari ilmu, berubah ke arah yang lebih baik, menjaga akhlaq mulia kepada Allah SWT dan sesama manusia,” pungkas KH Abdussalam Shohib.

(Red/Sumber)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *